Serahkan Surat Dukungan B1KWK, Demokrat Pastikan Usung AdnanKio

Adnan Purictha Ihsan menerima surat dukungan dari partai Demokrat. (foto ist)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Partai Demokrat resmi menyerahkan surat dukungan dengan format yang disyaratkan KPU, format B1KWK, untuk Pilkada Gowa. Demokrat memastikan diri bergabung ke barisan pengusung petahana pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Penyerahan surat dukungan itu dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (26/8/2020). Surat dukungan itu diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan diterima langsung Calon Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Bacaan Lainnya

Bergabungnya Demokrat ke barisan partai pengusung AdnanKio, menjadikan paket ini untuk sementara sudah mengumpulkan dukungan dengan format KPU sebanyak 6 partai. Sebelumnya, partai lainnya yang sudah memastikan mengusung paket politisi-birokrasi ini yakni, PPP, Nasdem, PKB, Perindo, dan PAN.

Partai yang baru sebatas rekomendasi, yakni PDIP dan Partai Golkar. Dua partai pemilik kursi lainnya sendiri, yakni Partai Gerindra dan PKS, belum menentukan sikap. Sekadar diketahui gabungan kursi Gerindra dan PKS mencukupi untuk mengusung kandidat lain.

Dalam penyerahan surat dukungan format KPU, Sekjen DPP Demokrat, Teuku Riefky Harsya, meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Demokrat yang ada di Gowa untuk lebih massif lagi dalam menyosialisasikan program-program yang telah direalisasikan paket ini. Termasuk visi misi dan apa yang akan dilakukan calon usungannya kedepan jika kembali duduk sebagai kepala dan wakil kepala daerah.

Sementara itu Adnan Purichta Ichsan, usai menerima surat dukungan dari Demokrat, menyampaikan apresiasinya karena masih dipercaya untuk bisa kembali memimpin Kabupaten Gowa. “Mari rapatkan barisan, kita kembali berjuang untul Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya yang lebih sejahtera kedepan,” terangnya. (rilis/uba)


Pos terkait