Serukan Kampanye Damai, AST-Aris Sekaligus Doakan Kesehatan Seluruh Bapaslon Menuju Pilkada 2020

Duet Andi Achmad Sukri Tammalele dan Arismunandar Kalma (AST-Aris) siap berkompetisi di Pilkada 2020 Majene

STARNEWS.ID, MAJENE — Tak dipungkiri, momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) kerap pula ditemukan aksi tak terpuji oleh oknum pendukung salah satu paslon. Kampanye hitam misalnya.

Buruknya pengaruh kampanye hitam itu sehingga bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Achmad Sukri Tammalele dan Arismunandar Kalma (AST-Aris) mengingatkan para loyalis, relawan Keluarga dan semua pihak, untuk menghindari perbuatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kampanye hitam memang semestinya ditinggalkan demi mendukung suksesi pesta demokrasi Pilkada 2020 yang dijadwalkan serentak pada 9 Desember di beberapa daerah.

“Alhamdulillah, saat ini kita telah melewati beberapa tahapan pilkada tahun ini. Kita baru saja mengikuti rangkaian pelaksanaan tes kesehatan yang berlangsung di PCC RS Wahidin Sudirohusodo di Makassar, dari tanggal 10 hingga 11 September 2020. Patut kami bersyukur, sebab tahapan tes kesehatan yang menjadi syarat utama untuk bertarung di Pilkada telah kami tunaikan dengan hasil maksimal,” kata AST di kediaman orang tuanya di Saleppa, Sabtu (12/9/2020) malam.

Kesehatan dianggap sebagai salah satu penilaian penting bagi setiap peserta yang turut berkompetisi di ajang Pilkada. Olehnya itu, AST dan pasangannya juga meminta kepada semua pihak untuk ikut mendoakan semua bapaslon dalam kondisi sehat walafiat, menuju perhelatan politik pilkada yang tinggal dua bulan lebih dari sekarang ini.

AST yang juga mantan sekda Majene ini juga mengingatkan agar tim relawan, koalisi partai pendukung, tetap menjaga etika serta menghindari praktik kampanye hitam dan mengutamakan kampanye damai, sehingga kelak daerah ini mendapatkan pemimpin yang benar-benar membawa Kabupaten Majene, benar-benar menuju perbaikan, perubahan demi kemajuan bagi rakyat.

Balon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi suri teladan dalam berdemokrasi.

Aris yang juga putra sosok kharismatik, Kalma Katta menuturkan, kampanye yang damai ini tentu juga akan membawa masyarakat dalam kedamaian.

“Sehingga melalui pesta demokrasi ini, kita mendapatkan pimpinan yang amanah dari hasil pilihan masyarakat Kabupaten Majene yang didasari pilihan bukan karena uang,” tuturnya.

“Wahai saudaraku yang ada di Banggae, Banggae Timur, Pamboang, Sendana, Tammero’do Sendana, Tubo Sendana, Malunda dan Ulumanda agar tidak golput dan memanfaatkan momentum pilkada tahun ini, dengan memilih pasangan yang bisa berkomitmen untuk melakukan perubahan kebutuhan mendasar yang saat ini menjadi pengharapan bagi masyarakat di Majene,” imbuh Aris. (dam)

Terkait