Setelah Bungaya, Giliran Manuju Sasaran Curnak

Anggota Polsek Manuju menunjuk lokasi ditemukannya bangkai sapi, Minggu (25/4/2021). (Foto : Humas Polsek Manuju)

STARNEWS.ID,MANUJU—Kasus pencurian ternak (Curnak) di Kabupaten Gowa makin meluas. Setelah Kecamatan Bungaya, aksi kejahatan serupa kini menyasar Kecamatan Manuju.

Minggu (25/4/2021), personel Polsek Manuju menemukan bangkai sapi yang diduga merupakan hasil curian. Lokasinya di Kampung Batu Massongko, Dusun Campagaya, Desa Pattallikang.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pada hari Sabtu (24/4/2021), ada salah satu warga yang melapor ke Polsek Mamuju kehilangan sapi di kandangnya.

Atas kejadian tersebut personel Polsek Manuju mendatangi TKP tempat dimana sapi tersebut diikat kemudian dilakukan pencarian.

Kapolsek Manuju, Iptu Jamaluddin saat dikonfirmasi mengatakan, saat ditemukan, sapi tersebut sudah mati. Yang tersisa hanya kepala dan tulang-belulangnya.

“Pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WITA sapi tersebut ditemukan dalam keadaan sudah terpotong tidak jauh dari TKP,” ujar Jamaluddin, Senin (26/4/2021).

Sama halnya yang kejadian di Bungaya, ini merupakan modus baru para pelaku curnak. Pihaknya pun sementara melakukan penyelidikan.

“Tidak tertutup kemungkinan, pelakunya berkaitan dengan curnak yang terjadi di Bungaya,” katanya.

Selain melakukan penyelidikan, pasca kejadian, Polsek Manuju makin gencar melakukan patroli. Khususnya pada malam hari.

“Melalui pesan kamtibmas, Polsek Manuju mengimbau kepada setiap warga diminta jangan lalai sehingga pelaku kejahatan akan memanfaatkan situasi yang ada,” tandas Jamaluddin. (rus)


Pos terkait