Siap Belajar Tatap Muka, SMK di Gowa Bentuk Satgas Covid-19

Kacab Dinas Wilayah II Makassar-Gowa, Fitri Ari Utami memasangkan rompi Satgas Covid-19 kepada Kepala UPT SMKN 2 Gowa, Nurhadi di Meeting Room, Padivalley Golf Club, Pattallassang, Selasa (6/4/2021). (Foto : Rusli Haisarni)

STARNEWS.ID,GOWA— SMK di Kabupaten Gowa bersiap diri melaksanakan pembelajaran tatap muka. Selain kesiapan protokol kesehatan, 18 SMK baik negeri maupun swasta di daerah ini juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Satgas Covid-19 ini dikukuhkan oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah II Makassar-Gowa Dinas Pendikan (Disdik) Sulsel, Fitri Ari Utami   di Meeting Room Padivalley Golf Club, Kecamatan Pattallassang, Gowa, Selasa (6/4/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

“Tugas Satgas yang tertuang dalam SK yakni mengawasi kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah. Seperti kesiapan pengukur suhu, westafel dan jarak bangku,” jelas Fitri usai mengukuhkan Satgas Covid-19 SMK Negeri dan Swasta di Gowa.

Sesuai Keputusan Kemendikbud RI, pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan bulan Juli 2021 mendatang. Kata Fitri, skema pembelajaran tatap muka itu masih terbatas.

Rencananya, kata dia, dalam sepekan sekolah tatap muka hanya dua hari. Diikuti oleh maksimal 50 persen siswa dari setiap ruang belajar.

“Misalnya jumlah siswa setiap kelas 36 orang. Maka yang bisa ikut hanya 18 saja. Selebihnya lewat daring,” jelasnya.

“Tapi syarat utamanya sekolah melaksanakan tatap muka, gurunya sudah divaksin,” tambah Fitri.

Kepala UPT SMKN 5 Gowa, Muh Yusuf menyatakan sekolahnya siap melaksanakan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru nanti.

“Pada dasarnya kami siap pembelajaran tatap muka. Apalagi sebagian guru kami sudah ikut vaksinasi,” katanya Yusuf. (rus)


Pos terkait