Siap-siap Warga Makassar, Lomba Lorong Dimulai

  • Whatsapp
Kini warga Makassar bersiap-siap untuk mengikuti Lomba antara lorong (foto : humaspemkot)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Ajang lomba lorong se-Kota Makassar memasuki tahap penilaian. Lomba Sombere & Smart Lorong (SSL) 2019 penilaian di mulai di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Senin (4/3/2019).

Puluhan warga antusias memperlihatkan kreatifitas lorong ketika tim penilai menyusuri setiap lorong yang terlihat bersih dan artistik.

Pertunjukan gerbang lorong permanen yang terlihat kokoh dan artistik, serta berbagai keberagaman tanaman hijau yang berjejer di sepanjang lorong

Saat tiba di lorong yang letaknya di jalan Emmy Saelan III RW.2 RT.5 tim penilai memberikan pujian saat melihat aneka graviti yang menghiasi dinding lorong. Demikian juga salah satu graviti dengan gambar pemandangan alam yang indah menjadi spot foto-foto bagi tim penilai bersama warga.

“Dindingnya sangat instagramable” ujar Ketua SSL 2019, DR. Sakkapati saat menyaksikan graviti yang menghiasi lorong.

Menurutnya, lorong Emmy Saelan yang menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Rappocini cukup memenuhi ekspektasinya sebagai lorong yang memenuhi unsur Sombere dan Smart.

“Hari ini kami memulai penilaian dan alhamdulillah Rappocini memulainya dengan baik. Kami salut dengan kebersihannya, sama sekali tidak terlihat ada sampah yang tergeletak di sepanjang lorong, dan yang paling penting, partisipasi warga yang sangat baik” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Rappocini, Fandy Wiranto secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh warganya yang memperlihatkan kebersamaan yang kuat sehingga mampu menampilkan lorong yang nyaman untuk di akses.

“Awalnya kami cukup pesimis melihat waktu persiapan yang begitu mepet. Namun, itu segera sirna berkat semangat warga yang bertekad menjaga siri’ wilayahnya. Insya Allah, semangat serupa juga akan kita tampilkan di kelurahan gunung sari pada penilaian berikutnya” ujar Fandy yang kini mengaku optimis menyongsong juara SSL tahun ini.

Sejumlah keunggulan lain yang juga di tampilkan yakni adanya apotek hidup dengan berbagai tanaman obat, taman baca, kerajinan lorong, pengolahan sampah, termasuk usaha lorong. Selain itu, keunggulan lainnya, hadirnya komunitas anak muda, Perkumpulan Citra Muda Kreatif (PCMK) yang menjadi ajang kreatifitas dan pemersatu anak muda di lorong Emmy Saelan.

“Organisasi kami ini sudah ada sejak tahun 80an. Dan ini terus bertahan hingga generasi kami saat ini. Kami aktif di hampir semua bidang, baik itu kebencanaan, membangun posko bantuan, kegiatan sosial, seperti menyiapkan kursi bagi warga yang sedang kedukaan, termasuk juga untuk kegiatan seni jika ada momentum perayaan, seperti perayaan tujuh belasan” ujar Mita salah saru penggiat PCMK.

Hadir dalam penilaian perdana ini yakni, Lurah Tidung, Ernawati, Tim Penilai DR. Harun Ar Rasyid, Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar, Eddy Sanyoto, serta Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Muhammad Hamzah.(star1/int)

Pos terkait