Sidak di APMS, Kapolres Selayar Temukan Sejumlah Kecurangan


STARNEWS.ID, SELAYAR — Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Agen penjualan minyak dan Solar (APMS) milik PT Putriana Jaya Utama, Rabu (26/8/2020). Alhasil, ada aksi kecurangan ditemukan di agen bernomor PSD 76.928.03 tersebut.

Di APMS yang ada di, Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, tepatnya di jalan poros Bandara Aroeppala itu, ditemukan kendaraan roda empat menggunakan tanki modifikasi. Juga ada kendaraan roda dua yang melakukan pembelian ataupun pengisian bahan bakar minyak (BBM) berulang kali.

Selain itu AKBP Temmangnganro juga mendapati beberapa warga, masyarakat yang mengantre untuk mengisi BBM, tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Temmangnganro sekaligus membagikan masker kepada masyarakat dan mengimbau agar membawa surat dan melengkapi kendaraan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ia pun mengatakan, akan menindak serta mengamankan kendaraan yang sengaja tangkinya di modifikasi. Juga meminta kepada petugas APMS untuk mendata kendaraan yang melakukan pengisian berulang kali.

“Guna mengantisipasi kelangkaan dan kemahalan bahan bakar minyak khususnya premium dan pertalite di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar .

Ia juga mengimbau kepada pengelola untuk membuat brosur dan spanduk mencegah Covid-19 dengan menerapkan 3 M guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol keselamatan.

Diketahui saat sidak, turut serta Kasat Lantas Polres Selayar, AKP A Tanri Abeng bersama Kapolsek Benteng, IPTU Asbudi Tonis serta sejumlah personel Polres Selayar. (riz/dam).

Terkait