Simpatisan RAMAH Gelar Teatrikal Sulitnya Air bersih dan Gizi Buruk

STARNEWS.ID, PANGKEP — Pendaftaran RAMAH diwarnai dengan aksi teatrikal jalanan yang dipertontonkan para simpatisan di halaman KPU Pangkep, Jumat (4/9/2020).

Dengan kreatifnya sambil menunggu pasangan RAMAH mendaftar, beberapa simpatisan RAMAH melakukan teatrikal jalanan dihalaman KPUD Pangkep.

Bacaan Lainnya

Teatrikal ini merupakan aspirasi masyarakat kekurangan air bersih sepanjang musim kemarau sejak beberapa tahun lalu.

Kondisi air bersih yang mereka tampakkan harus membeli air jirigen 25 liter seharga 3000 rupiah per jerigennya. Belum lagi air bersih untuk mencuci piring, bab, mandi, dan mencuci pakaian harus mencari beberapa sumber mata air yang terkadang juga sudah kering.

“Air itu adalah anugerah Allah ke bumi bu, sama posisinya dengan udara. Kenapa harus beli kodong, baru itu pemerintah tidak tong na kasik solusi, kasi ki nanti bantuan bak, Orang-orang na ji bantu, tetap ji juga beli air,” jelas Rahmat

Sementara seorang ibu yang menggendong boneka bayi di teatrikal tersebut menggambarkan bahwa sekarang Pangkep menjadi daerah stunting yang sangat tinggi di Sulawesi Selatan dengan. Beberpa anak yang paling mendapat perhatian adalah anak- anak kepulauan.

“Anak-anak kami butuh perhatian, kami ingin anak- anak kami sehat, bukan bantuan yang kami inginkan tapi lapangan pekerjaan sebagai orang tua, kami butuh penghasilan yang berlanjut, klo bantuanji satu hari ji habis”. Jelas ibu Ipeh

Teatrikal jalanan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi simpatisan yang menunggu pasangan calon bupati dan wakil bupati mendaftar. (mit/dam)

Terkait