Sinergitas Basarnas dan TNI AU Jadi Bahasan dalam Silaturahmi 

Suasana silaturahmi antara Kepala Basarnas Sulsel dengan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan kunjungan silaturahmi ke Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, di ruang audiensi Makoopsau II, Kamis (4/2/2021) menjadi harapan untuk bisa meningkatkan sinergitas, sekaligus merupakan perkenalan sebagai Kepala Basarnas Sulsel yang baru.

“Tentunya, dengan kegiatan silaturahmi ini memberikan harapan besar bagi Basarnas Sulsel dan TNI AU untuk saling bekerjasama, tidak hanya pada saat operasi sar namun juga di giat latihan,” ujar Djunaidi

Bacaan Lainnya

Pangkoopsau dengan senang menerima kunjungan dari Basarnas Sulsel, menurut dia sinergitas yang terbangun sudah berjalan cukup baik dan pastinya koordinasi di lapangan akan lebih meningkat.

“Optimalisasi alut itu adalah yang terpenting, namun juga diperlukan adanya sinergitas, yang tidak hanya dilakukan pada saat operasi sar, tapi juga melalui giat latihan bersama,” kata Minggit.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Kepala Basarnas Sulsel didampingi oleh Kasie Operasi Muh. Rizal dan Kasie Sumber Daya Kaharuddin.

Masih dalam rangka giat perkenalan sebagai Kepala Basarnas Sulsel yang baru dilantik, kunjungan dilanjutkan ke Kantor kesyahbandaran Makassar, di Jl. Hatta no 2, Makassar.

“Sulawesi Selatan memiliki perairan yang sangat luas, maka dari itu kami tentunya kesyahbandaran Makassar akan membantu dalam keberhasilan di setiap operasi sar saat terjadi kecelakaan laut di wilayah Sulawesi Selatan,” ucap Djunaidi.

Sehari sebelumnya Kepala Basarnas Sulsel telah bersilaturahmi dengan Kapolda Sulsel, dan Pangdam XIV Hasanuddin. (rilis/uba)


Pos terkait