Singapura Larang Suporter Indonesia Bawa Bendera Masuk Stadion

Suporter Indonesia tidak diperbolehkan membawa atribut bendera merah-putih masuk ke dalam stadion. (int)

STARNEWS.ID, SINGAPURA — Sebagai panitia penyelenggara Piala AFF 2020, Singapura melarang suporter timnas Indonesia membawa atribut bendera merah putih masuk ke stadion saat pertandingan leg 1 semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia, malam nanti.

Melalui akun Facebook federasi sepak bola mereka, Singapura memperingatkan suporter Indonesia untuk tidak membawa bendera ke Singapore National Stadium, tempat dilangsungkannya pertandingan.

Peringatan ini didasarkan pada hukuman dari badan anti-doping dunia (WADA). Hukuman tersebut membuat sebuah negara tidak boleh menggunakan bendera maupun atribut yang beraromakan bendera di ajang internasional.

Namun, larangan itu tentunya mengundang banyak reaksi. Sejumlah suporter merasa tidak senang karena kebebasannya dibatasi. Mereka menganggap, aturan WADA hanya berlaku pada atlet dan ofisialnya. Penonton tetap boleh mengibarkan bendera.

Kabar yang beredar, sebagian suporter ada yang tetap ingin membawa bendera merah-putih. Namun ketika akan disita bakal mengakuinya sebagai bendera Polandia. Kebetulan bendera Polandia adalah putih-merah.

Sekadar diketahui, Indonesia bakal melakoni partai leg 1 semifinal Piala AFF 2020 melawan tuan rumah Singapura. Pertandingan akan berlangsung di Singapore National Stadiun, hari ini, Rabu (22/12/2021). (pat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *