Skrining Massal, Upaya Bantaeng Cegah Covid-19

Suasana skrining yang dilakukan di Polres Bantaeng. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS.ID, BANTAENG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantaeng bergerak massif menekan penyebaran Covid-19. Bahkan mereka merancang skrining massal di setiap fasilitas umum.

Skrining massal dimulai pada lima institusi yakni, Polres Bantaeng, Kodim 1410, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama setempat.

Bacaan Lainnya

Total personil dari kelima instansi tersebut yang diperiksa sebanyak 204 orang, dan hasilnya non reaktif. Upaya ini sebagai bentuk deteksi dini terhadap personil kelima instansi penegak hukum tersebut.

“Pekan ini akan kita lakukan juga di tempat-tempat umum seperti pasar, masjid, tempat pariwisata dan lain-lain. Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” kata Kadis Kesehatan Bantaeng, dr Ihsan, Senin (22/6/2020).

Selain itu, masih berlangsung skrining rutin di perbatasan kabupaten berupa gerbang disinfektan. Ini dilakukan sebagai upaya penemuan dini serta penyelidikan epidemiologi terhadap kasus Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

“Kami tidak akan berhenti melakukan upaya ini. Kami juga sangat berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Seperti diketahui sejak 17 Juni 2020, data covid-19 di Bantaeng menunjukkan angka yang menggembirakan. Orang dalam Pemantuan (ODP) telah selesai pemantauan, Pasien dalam pengawasan dan konfirmasi positif Covid19 sudah dinyatakan negatif.

Tentunya hasil ini tidak terlepas dari berbagai upaya percepatan penanganan Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas dan masyarakat setempat. (din/uba)

Terkait