SMAN 20 Makassar Berikan ‘Service Excellent’ Bagi Masyarakat Prasejahtera

Kepala Sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding. (foto fadli/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilakukan dari rumah untuk mencegah berkumpulnya para siswa dan orang tua secara fisik di sekolah tujuan.

Pandemi virus corona atau covid-19 yang terjadi sejak tiga bulan lalu, mengubah tatanan baru bagi kehidupan masyarakat. Begitu pula di sektor pendidikan karena covid-19 ini belum berakhir, maka PPDB 2020 juga ikut berdampak. Akibatnya semua kegiatan yang mengharuskan masyarakat atau peserta didik xuntuk verifikasi data datang ke sekolah, kini tidak lagi dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang kita lakukan ini, supaya masyarakat tidak ragu lagi untuk daftar sekolah. Kita buatkan ruangan khusus dari tenaga relawan dan ini juga kita tidak lupa dilakukan secara protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, ” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Makassar, Mirdan Midding, Kamis (25/6/2020)

Namun sebuah inovasi dilakukan Kepala Sekolah SMA 20 Makassar, Mirdan Midding yang membuka layanan sekolah yang memfasilitasi pendaftaran online, gratis bagi warga prasejahtera.

Para relawan di SMA Negeri 20 Makassar yang siap membantu masyarakat untuk mendaftar di sekolah yang diinginkan. (foto fadli/starnews.id)

Mirdan menambahkan terobosan ini dilakukan untuk memberikan service excellent kepada masyarakat. Karena hanya sekolah ini, satu-satunya yang membuat pelayanan seperti ini.

“Ketika ada kesalahan data atau ingin mengganti pilihan sekolah, tidak perlu jauh-jauh ke Dinas Pendidikan Provinsi tapi kita sediakan fasilitas sekolah untuk membantu masyarakat,” janjinya. (fad/uba)

Terkait