SMKN 2 Gowa Sukses Rajai FLS2N

Kepala SMKN 2 Gowa, Nurhadi

Starnews.id, Gowa — Terwujud sudah impian selama dua tahun. SMKN 2 Gowa kini sukses menunjukkan prestasi gemilang di Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N).

Di event yang berlangsung 25 September 2020 itu, SMKN 2 Gowa meraih gelar juara penyanyi terbaik dalam seni musik tradisional tingkat nasional dan juara regional provinsi Sulawesi Selatan dengan Dua materi lomba. Yakni seni musik tradisional dan seni tari.

Bacaan Lainnya

Kegiatan FLS2N ini dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kememdikbud) di jakarta. Diikuti perwakilan sekolah dari seluruh provinsi se-Indonesia yang berhasil lolos di tingkat regional.

Kepala SMKN 2 Gowa, Nurhadi tentu bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Diakui, selama dua tahun belum bisa mencapai prestasi tersebut.

“Ini kegiatan tahunan yang selalu kami ikuti. Namun belum mampu mendapatkan hasil yang baik,” aku Nurhadi yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Lanjut Nurhadi menuturkan, SMKN 2 Gowa ini adalah induk dari seni. Yakni seni tari, seni karawitan, seni musik modern dan seni teater.

“Jadi memang kami telah siapkan, dan dengan pencapaian ini kita terus lebih berusaha mengembangkan bakat anak didik kami,” imbuhnya. (fad/dam)

Terkait