SMPN 1 Makassar Peroleh Penghargaan dari Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Nasional 

Kepala Sekolah SMP 1 Makassar saat memperoleh sertifikat dan piagam penghargaan. (foto fadli/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – SMP Negeri 1 Makassar memperoleh sertifikat dan piagam penghargaan perpustakaan dari Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Nasional RI. Penyerahan penghargaan berlangsung  di Hotel Mercure, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (23/9/2020).

Sertifikat dan piagam penghargaan tersebut diberikan Kepala Perpustakaan Nasional yang diwakili Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Mohammad Hasan.

Bacaan Lainnya

Pemberian penghargaan ini diberikan karena SMP Negeri 1 Makassar dinilai layak diakreditasi dengan indikator-indikator yang telah disiapkan. Hasilnya penilaiannya luar biasa pada level A secara nasional.

Perpustakaan ini diberi nama pore SMP Negeri 1 Makassar karena bahasa pore ini berarti hebat atau jago.

Kepala Sekolah SMP 1 Negeri 1 Makassar, Suaib Ramli mengatakan persiapan perpustakaan selama 6 bulan, yang dikerjakan atas kerjasamasama dengan orang tua siswa dan stakeholder terkait. Mereka membenahi perpustakaan  dengan menyiapkan sarana, prasarana dan pelayanan.

“Hasilnya perpustakaan pore ini terpilih  sekolah jadi rujukan dan percontohan. Karena itu, kami siap menjadi pembina untuk membimbing menjadi rujukan tingkat nasional, ” Suaib.

Kedepannya kata  akan Suaib, akan terus membenahi perpustakaan pore tersebut.Jadi nantinya tidak hanya dinikmati lingkungan SMP 1 Makassar saja, tapi untuk masyarakat luas.

“Kita buka layanan grab book untuk bisa diantarkan buku yang diminati masyarakat, kemana saja khususnya kota Makassar. (fad)

Terkait