Soal PBM Tatap Muka, Kepala SMKN I Selayar Tunggu Persetujuan Pemprov dan Pemkab


STARNEWS.ID, SELAYAR — Para orang tua siswa SMK Negeri I Kepulauan Selayar rupanya berharap proses belajar mengajar (PBM) kembali dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Keinginan tersebut disampaikan di pertemuan bersama para orang tua siswa dan siswi di aula SMK Negeri I Selayar, Selasa, (1/9/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin Kepala Sekolah SMK Negeri I Selayar, Makkasollah dihadiri Sekretaris Komite Sekolah SMK Negeri I, Abd Wahab, S Sos, beberapa tenaga Guru dan pembimbing siswa, serta orang tua siswa.

Terkait, Sekretaris Komite Sekolah SMK Negeri I Selayar, Abdul Wahab menyampaikan, sesuai edaran pemerintah, PBM dianjurkan melalui daring maupun luring.

“Sepertinya hal ini tidak efektif bagi anak anak kita, karena pengawasan tidak langsung dari pihak sekolah,” katanya.

Hal itu juga disampaikan beberapa orang tua siswa dan siswi. Disebutkan, peserta didik merasa kesulitan menjalani sistem belajar secara luring. Sebab, sarana yang tidak mampu disiapkan para orang tua.

Menanggapi permintaan apra orang tua siswa, Kepala SMK Negeri I Selayar, Makkasollah menyatakan, pihaknya mesti menunggu persetujuan dari pemerintah, tingkat provinsi maupun kabupaten.

“Meskipun orang tua siswa sepakat untuk belajar dengan tatap muka langsung, kita semua berharap agar hal ini juga, dapat persetujuan dari Pemprov, Gubernur dan Bupati di Selayar”, harapnya. (riz/dam).

Terkait