Sosialisasi Gemarikan, Disnakin Dorong Minat Masyarakat Konsumsi Ikan

Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang, Arsil Bagenda foto bersama dengan Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya, Rabu (7/7/2021).(Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Ikan merupakan salah satu makanan penting bagi tubuh manusia. Zat protein ikan sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang pun terus mendorong minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

Bacaan Lainnya

Melalui sosialisasi gemarikan, diharapkan masyarakat semakin paham tentang pentingnya mengkonsumsi ikan.

Sosialisasi gemarikan itu diikuti sekitar 100 orang. Terdiri dari ibu hamil dan anak anak di Desa Bone Bone, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan gemarikan turut dihadiri anggota DPR – RI, Mitra Fakhruddin MB, Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya dan Camat Baraka beserta beberapa OPD.

“Ikan mengandung banyak gizi seperti protein dan vitamin yang sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan gizi untuk ibu hamil dan anak-anak,” ucapnya Kadis Disnakin Kabupaten Enrekang, Arsil Bagenda.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini akan timbul kesadaran kelompok komunitas petani pentingnya budidaya ikan di masyarakat.

“Kami berharap selain tujuannya guna pencegahan stunting juga timbul kelompok kelompok petani budidaya ikan air tawar dimasyarakat,” ucap Arsil.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sanjaya mengatakan melalui bhabinkamtibmasnya akan mendukung dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan kegiatan gemarikan.

“Melalui bhabinkamtibmas kami akan bantu beri pemahaman ke masyarakat,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Enrekang, Hj. Johra MB berharap agar melalui kegiatan ini para ibu dapat mengontrol makanan apa yang akan dikonsumsi oleh anaknya.

“Saya berharap khususnya ibu ibu dalam pola asuhnya tidak memberikan makanan instant ke anak anaknya dan membiasakan untuk memakan makanan bergizi seperti ikan” ucapnya

Selain Sosialisasi kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembagian bantuan bibit ikan nila 5.100 ekor dan ikan mas 6.800 kepada 2 kelompok pembudidaya ikan (pokda) dan vaksinasi hewan seperti Sapi 27 ekor dan anjing 7 ekor. (Zaini)


Pos terkait