Sosialisasi Perbup Nomor 42 Tahun 2020 di Enrekang Digencarkan

STARNEWS.ID, ENREKANG — Pemkab Enrekang mulai menggencarkan sosialisasi Perbup Nomor 42 tahun 2020. Perbup ini mengatur pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes).

Seperti yang digelar di Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla, Kamis (17/9/2020). Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Enrekang, Aswan Anjas menjelaskan, Perbup yang disosialisasikan itu lebih mengarah pada upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi akan berlangsung mulai 17 September hingga 10 hari ke depan. Sasarannya adalah semua desa dan kelurahan di Kabupaten Enrekang.

“Tim yang turun terdiri dari Forkopimda, Instansi Vertikal dan seluruh OPD. Kita melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, LSM dan ormas,” jelas Aswan.

Mereka turun langsung ke titik-titik kumpul masyarakat. Seperti pasar, sekolah, terminal hingga perkantoran.

“Setelah rangkaian sosialisasi selesai, maka secara efektif Perbup Nomor 42 tahun 2020 ini mulai efektif berlaku per 1 Oktober 2020,” ujarnya.

Perbup ini sendiri secara garis besar mengatur penegakan protokol kesehatan, serta sejumlah sanksi yang menanti pelanggar.

Mulai dari teguran lisan dan denda Rp50 ribu, sampai pada pembubaran paksa, penghentian sementara operasional usaha, hingga pencabutan izin. (zai/dam)


Pos terkait