Dana Renovasi Stadion Mattoanging Capai Rp200 Miliar

Pembenahan sejumlah fasilitas olahraga akan dibenahi Pemprov Sulsel di tahun 2020 mendatang. (foto humassulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal menggelar sejumlah agenda olahraga skala nasional maupun internasional pada 2020 mendatang. Sulawesi Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah dari beberapa agenda tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, untuk agenda nasional, Sulsel mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kejurnas anggar dan volly pasir. Sedangkan untuk agenda internasional yakni kejuaraan jetski.

Muat Lebih

“Panitia dalam hal ini Kemenpora sudah mempertimbangkan venue yang sudah ada. Sebelum ini berlangsung ada sedikit pembenahan sesuai kebutuhan pertandingan utamanya Kejurnas. Kesemuanya menjadi kewajiban Dispora untuk mempersiapkan agenda tersebut,” ujar Andi Arwin, Minggu, 10 November 2019.

Terkait agenda itu, kata Arwin, pihaknya saat ini tengah fokus membenahi fasilitas yang akan menjadi venue pertandingan. Di antaranya rehabilitasi Stadion Andi Matalatta serta GOR Sudiang. Arwin menyebutkan, khusus untuk pembenahan Stadion Andi Matalatta, Pemprov Sulsel menggelontorkan anggaran sebesar Rp200 Miliar.

“Program untuk Dispora sulsel diprioritaskan dari sisi infrastruktur olahraga yakni pembenahan stadion sesuai dengan program prioritas Gubernur sudah dianggarkan di 2020 sebesar Rp200 miliar,” tambahnya.

Lebih jauh Andi Arwin berharap pemerintah pusat memberi dukungan kepada Sulsel terutama dalam rangka pembenahan venue strategis yang ada. Pihaknya juga meminta Pemerintah pusat ke depan terus menyelenggarakan agenda olahraga skala nasional maupun internasional di Sulsel.

“Banyaknya agenda nasional dan internasional yang diseleggarakan dengan harapan tentunya membawa berkah di Sulsel agar angaran pusat bisa mengucur,”tandasnya.

Di samping itu, pihaknya juga memastikan kesiapan para atlet Sulsel utamanya cabang olahraga yang lolos praPON untuk ikut PON 2020 di Papua. Arwin menuturkan, pihaknya bersinergi dengan KONI Sulsel yang juga punya berkewajiban untuk mengawal prestasi olahraga atlet Sulsel yang akan bertarung di PON. Sejauh ini, cabor yang lolos Prapon diantaranya karate, golf, catur dan lainnya.

“Kami harus memastikan semua berjalan dengan baik. Mempersiapkan atlet untuk PON 2020 adalah yang paling penting,”tutupnya. (humassulsel/star1)

Pos terkait