Status Nurdin Abdullah Masih Terperiksa KPK, Jubir Ali Fikri : Gubernur Sulsel OTT di Rumah Dinas

Nampak Nurdin Abdullah saat berada di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. (foto WAG)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Sabtu dinihari (27/2/2021).

Tim KPK sebanyak orang menangkap Nurdin Abdullah ditangkap bersama beberapa orang yakni Agung Sucipto (kontraktor, 64 tahun), Nuryadi (sopir pak Agung, 36 tahun), Samsul Bahri (adc Gubernur Sulsel, Polri,  48 tahun), Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan) dan Irfandi (sopir Edy Rahmat).

Bacaan Lainnya

Sementara barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp1 Milyar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Selanjutnya Tim KPK membawa Nurdin Abdullah dan rombongan langsung ke klinik transit di jalan Poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan Swab antigen. Ini untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Sementara Tim KPK dan rombongan di kawal empat 4 anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel. Mereka menumpang pesawat Garuda GA 617 sekitar pukul 07.00 WITA menuju Jakarta.

Konfirmasi KPK

Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam wawancara dengan tvOne membenarkan penangkapan OTT terhadap Gubernur Sulsel dan beberapa orang lainnya. Menurutnya Nurdin masih dalam status terperiksa selama 1×24 jam.

Kini Tim KPK bersama Nurdin dan rombongan sementara dalam perjalanan menuju Gedung KPK Jakarta, untuk didalami pemeriksaannya.

Hanya saja, Ali Fikri belum membeberkan kasus apa yang menjerat mantan Bupati Bantaeng ini, sehingga kena OTT KPK. Menurut Ali Fikri, KPK akan memberikan rilis setelah pemeriksaan awal selesai.

Kondisi Rujab Gubernur

Kabar tertangkapnya Nurdin Abdullah yang dikenal bersih dari korupsi ini, langsung menyita perhatian. Sejumlah awak media langsung mendatangi Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di jalan  Tangka, Makassar.

Terlihat aktivitas seperti biasa, dimana Satpol PP terlihat tetap berjaga-jaga sesuai keseharian mereka. Hanya sejumlah awak media terlihat mengambil suasana terkini di rumah dinas tersebut. (*/fad)


Pos terkait