Tahan Imbang Bhayangkara, Pelatih PSM Puji Semangat Juang Pemain

Pemain PSM Makassar, Rizky Eka berjibaku dengan pemain Bhayangkara FC dalam laga grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) sore tadi. PSM menahan imbang Bhayangkara 1-1. (Foto : Mursalim)

STARNEWS.ID, MALANG -Kejutan PSM Makassar berlanjut di Piala Menpora 2021. Dalam laga kedua fase Grup B, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (27/3/2021), sore tadi, PSM Makassar sukses menahan imbang tim bertabur bintang, Bhayangkara Solo FC. Skornya 1-1.

Laskar Pinisi julukan PSM Makassar sempat tertinggal lebih dahulu. Penyerang Bhayangkara FC, Arthur Bonai membobol gawang PSM Makassar yang dijaga Hilmansyah pada menit ke-8 babak pertama.

Bacaan Lainnya

Namun dengan kerja keras dan semangat bermain yang spartan, Tim Juku Eja akhirnya mampu membalas di babak kedua. Gol penyama PSM dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-49.

Hasil imbang ini tentu saja disambut gembira. Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola kembali mengapresiasi daya juang pemainnya di lapangan.

“Alhamdulillah permainan anak-anak sangat luar biasa. Mereka disiplin menjalankan instruksi dengan baik,” ucap Syamsuddin dalam konferensi pers via Zoom usai laga PSM Makassar kontra Bhayangkara FC.

Kendati sempat tertinggal di awal laga, Syamsuddin mengaku tetap tenang. Menurutnya, disiplin dan semangat bermain yang ditunjukkan pemain, membuatnya yakin anak asuhnya bisa mengejar ketertinggalan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang bermain sangat baik,” kata gelandang bertahan PSM Makassar era 90-an ini.

Melawan Bhayangkara FC, PSM tanpa diperkuat Patrick Wanggai yang cedera dan M Arfan yang balik ke Makassar karena melangsungkan pesta pernikahan.

Absennya kedua pilar ini, diakui Batola membuat PSM pincang. Namun hal itu bisa ditutupi oleh daya juang dari pemain muda PSM Makassar.

Secara khusus, Batola memuji Yakob Sayuri yang kembali tampil cemerlang dengan mencetak gol balasan untuk PSM.

“Yah inilah Yakob Sayuri. Pantas memang dipanggil Timnas. Ia punya skill dan naluri daya serang yang sangat tinggi,” kata dia.

Selain Yakob, Batola juga memuji penampilan Aji Kurniawan. Aji yang masuk sebagai pemain pengganti tak hanya mampu menggalang lini pertahanan dengan kuat. Akan tetapi dia juga berhasil menyumbang assist.

“Aji tampil bagus. Dia masuk mampu mengubah situasi. Inilah yang saya harapkan dari pemain muda PSM,” ungkapnya.

Kiper PSM Makassar, Hilmansyah juga mengungkapkan kegembiraan yang sama. Ia menyebut, hasil imbang yang diraih timnya, berkat kerja keras dari semua skuat.

“Saya bersyukur dengan hasil imbang ini. Walaupun PSM belum pasti lolos. Makanya di laga terakhir lawan Borneo seperti final. Kita siap kerja-keras,” ungkapnya.

Hasil imbang melawan Bhayangkara FC itu membuat posisi PSM tak bergeming. Tetap di puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora dengan poin 4.

Disusul Bhayangkara FC di peringkat kedua dengan poin sama. Hanya saja, PSM Makassar unggul produktivitas gol. (rus)


Pos terkait