Tak Ada Duanya, Jejak Peninggalan Dato Tiro Siap Dikembangkan Harapan Baru

STARNEWS.ID, BULUKUMBA — Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf siap mengembangakan wisata Hila-hila, Kecamatan Bontotiro jika terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut, kata Andi Edy Manaf menjadi penting dalam pengembangan potensi wisata di Bulukumba.

Dan menjadi penanda jika Bulukumba tidak hanya memiliki wisata alamnya, namun juga memiliki wisata budaya dan religi.

Hal tersebut diungkapkan, Andi Edy Manaf saat melakukan kampanye dialogis, di Dusun Kampangan, Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba,Jumat, 23 Oktober 2020.

Sayang kata Edy Manaf, kolam air Hila-Hila yang merupakan jejak peninggalan Dato Tiro saat menyebarkan islam di Bulukumba tidak dikelola baik untuk pariwisata.

Padahal, jika dikembangkan dengan baik akan menambah pendapatan daerah dan perekonomian warga.

” Hanya ada di Bulukumba, sayang jika Hila-hila tidak dimanfaatkan dengan baik. Bukan sekadar tempat permandian, namun arkeologi budaya yang harus dijaga,” kata Edy Manaf.

Tidak hanya Hila-hila, Andy Edy Manaf mengaku ingin mengembangkan wisata Pantai Samboang yang hingga saat ini tidak lagi menjadi perhatian pemerintah.

Padahal, Samboang juga merupakan destinasi andalan Bululumba yang tak kalah menariknya dengan wisata pantai yang ada di Bulukumba.

” Samboang juga kita ingin kembangkan. Ikan disana murah-murah, bisa menambah ekonomi warga dan pendapatan daerah,” kata Andi Edy Manaf.

Paslon Nomor 4 pada program unggulan memasukkan penataan tempat wisata. Komitmen Harapan Baru untuk memajukan Bulukumba lewat pariwisata berkelas dunia yang menjadi tren di era modern. (idj)


Pos terkait