Tak Perlu ke Dermaga Cari Sinyal, Kini 4G Telkomsel Jangkau Pulau Saroppo Lompo

Pemandangan Pulau Saroppo Lompo – Desa Mattiro Langi Kabupaten Pangkep terpantau dari udara. Layanan Telkomsel 4G kini hadir di pulau tersebut. (Foto : Istimewa)

STARNEWS.ID,MAKASSAR –– Menghadirkan jaringan terbaik di daerah pelosok, bukan hal yang mudah namun semangat membuka isolasi telekomunikasi menjadi komitmen Telkomsel untuk memajukan Indonesia.

Seperti yang telah dilakukan Telkomsel Makassar di Desa Mattiro Langi – Pulau Saroppo Lompo , Kabupaten Pangkep yang kini telah terlayani dengan jaringan 4G.

Bacaan Lainnya

Manager Network Service Telkomsel Makassar – Charley Deen Jason Rambi mengatakan, ini upaya Telkomsel memperluas jaringan komunikasi di seluruh pelosok termasuk di pulau terluar seperti di Pulau Saroppo Lompo – Desa Mattiro Langi di Kabupaten Pangkep.

Desa ini berjarak 33 km dari Kota Makassar yang dijangkau dengan tranportasi laut dan memiliki sekira 2100 penduduk.

Sebelumnya, untuk berkomunikasi dengan seluler, warga harus ke dermaga terlebih dahulu. Namun sejak 2 Mei 2021 lalu, Telkomsel telah menghadirkan BTS dengan teknologi 2G dan 4G, sehingga pelanggan tidak hanya dapat melakukan telpon dan sms saja, namun juga menggunakan layanan internet”.

Selain mengelar jaringan, Telkomsel juga secara massive telah melakukan layanan purna jual. Berupa penjualan perdana, voucher isi ulang untuk pemenuhan layanan komunikasi sehari-hari yang diharapkan mampu memberi dampak positif untuk perkembangan daerah baik ekonomi dan pariwisata.

Selain itu, masyarakat dapat membuka usaha baru seperti outlet layanan produk Telkomsel, lapangan kerja, usaha online hingga promosi wisata di daerah sehingga menjadi daya investasi dan mendatangkan wisatawan.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Mattiro Langi Abubakar, menyampaikan terima kasihnya kepada Telkomsel yang memberikan kemudahan kepada masyarakat setempat untuk berkomunisasi dengan menghadirkan jaringan terbaik di pulau ini.

“Selama mobilisasi perangkat hingga pembangunan BTS, kami juga sangat terbantu dengan dukungan masyarakat setempat. Terima Kasih untuk masyarakat Desa Mattiro Langi , semoga jaringan Telkomsel yang ada dapat dimanfaatkan dan memberikan dampak positif untuk masyarakat dan desa”, tutup Charley. (Erick Didu/rls)


Pos terkait