Tak Punya Izin, Polisi Bongkar Arena Pasar Malam di Bontokassi

Wahana permainan yang ada di lokasi pasar malam di Lapangan Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Gowa. Aparat kepolisian turun membongkar arena pasar malam tersebut, Minggu (13/6/2021).(Foto : Humas Polsek Parangloe)

STARNEWS.ID,GOWA—- Arena pasar malam di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Gowa akhirnya dibongkar oleh aparat kepolisian.

Tindakan tegas dilakukan, lantaran pasar malam itu beroperasi tanpa izin. Selain itu, kegiatan pasar malam tersebut juga dinilai membahayakan di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Polisi sudah menindaklanjuti sorotan masyarakat terkait keberadaan pasar malam tersebut. Arena pasar malam langsung dibongkar,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Minggu (13/6/2021).

Pembongkaran arena pasar malam di Desa Bontokassi dilakukan oleh Wakapolsek Parangloe, Iptu Agus Muthalib bersama anggotanya tadi siang.

Sejumlah wahana permainan anak-anak yang ada di dalam arena pasar malam tersebut semuanya dibongkar. Kata Tambunan, proses pembongkaran berlangsung kondusif.

“Pasar malam itu tak berizin,” tegasnya.

Perwira Polri berpangkat tiga balok di pundak ini pun menyatakan, keberadaan pasar malam sangat rawan di tengah pandemi. Keramaian pengunjung di pasar malam akan berpotensi menimbulkan kerumunan. Sehingga bisa memicu kluster Covid-19.

“Karena itu, selama pandemi ini belum berakhir, aparat kepolisian khususnya Polres Gowa tidak akan pernah memberikan izin kegiatan seperti pasar malam,” tandasnya.

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, kegiatan pasar malam di Desa Bontokassi telah berlangsung selama empat hari.

Pasar malam itu beroperasi mulai pukul 19.00 sampai pukul 23.00 tengah malam. Selama beroperasi, pasar malam itu ramai dikunjungi masyarakat. Tak hanya anak-anak dan orang tua. Juga remaja.

“Cukup ramai. Banyak wahana permainannya. Saya dua malam kesana,” ungkap Wawan, warga setempat.

Kades Bontokassi, Haeruddin yang dikonfirmasi terkait pasar malam itu irit bicara. “Iye,” jawab Haeruddin singkat. (rus)


Pos terkait