Tambah Libur, ASN di Gowa Bakal Kena Sanksi

Lampiran surat edaran Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait larangan menambah libur bagi ASN Lingkup Pemkab Gowa, Senin (10/5/2021). (Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran larangan menambah libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam Surat Edaran dengan nomor surat 800/398/BKPSDM, Adnan menekankan agar seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa tidak menambah libur. Sanksi siap menanti bagi ASN yang melanggar.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan yang telah dijadwalkan, cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah yakni 12-16 Mei 2021. Itu berarti, 17 Mei, ASN wajib kembali masuk kerja seperti biasa.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gowa, H. Muhammad Basir mengatakan edaran tersebut dikeluarkan untuk menindaklanjuti surat keputusan bersama tiga menteri tentang perubahan hari libur nasional dan cuti bersama 2021.

“Edaran yang dikeluarkan oleh bapak bupati ini menjelaskan bahwa cuti bersama hanya di tanggal 12 Mei 2021 saja. Jadi, setelah itu seluruh ASN harus masuk kembali pada 17 Mei 2021,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (10/5).

Dalam surat edaran ini dijelaskan bahwa jika ada ASN yang melanggar ketentuan, maka akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang displin pegawai negeri sipil

“Kami berharap agar edaran ini menjadi perhatian bagi seluruh ASN agar tetap masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1442 Hijriah ini. Semoga tidak ada yang melanggar ketentuan,” terangnya.

Bekas Camat Biringbulu ini juga menyampaikan, bahwa edaran ini adalah pertanda bahwa ASN ada yang mengatur, dan sudah sepatutnya untuk dipatuhi.(rus)


Pos terkait