Tangani Dampak Banjir, ASN dan Seluruh Elemen Dikerahkan Kerja Bakti

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin terlihat membersihkan lumpur yang menutupi badan jalan. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS.ID, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus bergerak untuk menangani dampak banjir. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkooimda) memimpin kerja bakti bersama di sejumlah titik banjir.

Sebelumnya bupati memimpin apel kerja bakti di Lapangan Pantai Seruni. Para ASN, TNI-Polri dan relawan terlihat berbaris rapi. Mereka datang dengan peralatan untuk membersihkan material yang menumpuk dan menutupi jalan.

Bacaan Lainnya

Fokus kerja bakti dipusatkan di Pasar Sentral Bantaeng. Targetnya pasar yang menjadi pusat ekonomi warga ini dapat beraktivitas secepat mungkin.

Bupati Bantaeng juga meninjau dapur Umum yang telah disiapkan Kodim Bantaeng. Dapur umum ini terletak di Jalan Delima. Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak semua petugas untuk tetap optimis dan meyakinkan bahwa semua bisa dilalui.

“Semua bisa bersinergi untuk membantu masyararakat yang terdampak, melalui berbagai cara,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, seluruh kepala SKPD serta ASN di lingkup Pemda Bantaeng. melaksanakan kerja bakti di jalan Mangga, pasar baru serta wilayah-wilayah lainnya yang mengalami dampak parah dari banjir Jumat lalu. (din/uba)

Terkait