Tanggap Covid-19, Balai Lansia Gowa Bagikan Masker

Suasana pembagian masker pada masyarakat kabupaten Gowa yang digelar Balai Lansia. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Semakin tingginya angka penyebaran COVID-19 saat ini sungguh sangat mengkhawatirkan masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di seputaran area Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) “Gau Mabaji” di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Demi memutus rantai penyebaran dan melaksanakan upaya pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19), Balai Lansia Gau Mabaji melakukan Bakti Sosial Pengabdian Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Bakti Sosial kali ini Balai melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat agar mereka tahu bagaimana cara penyebaran virus corona supaya tidak sampai tertular dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tinggal di Desa Romangloe dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) An-Naml.

Kesulitan pemenuhan kebutuhan masker sangat dirasakan masyarakat di Kabupaten Gowa. Semakin langkanya masker membuat harganya semakin melonjak tajam. Melihat kondisi tersebut Balai Lansia Gau Mabaji hadir memberikan solusi dengan membagikan masker gratis bagi masyarakat di sekitar Balai.

Selain membagikan masker gratis, tenaga medis dari Balai turut menyampaikan penyuluhan kesehatan mengenai tata cara cuci tangan dan penggunaan masker yang baik dan benar.

Selain itu, dijelaskan juga kepada masyarakat bahwa perlu adanya perhatian khusus bagi lanjut usia karena lanjut usia menjadi salah satu kelompok yang rentan terhadap virus corona.

Dalam kegiatan ini Kepala Balai Lansia Gau Mabaji Syam Wuryani, terjun langsung untuk membagikan masker dan paket bantuan sosial berupa handuk, gula pasir, teh, mie instan, dan biskuit.

“Penurunan kondisi fisik, Imun yang lemah dan adanya penyakit penyerta membuat lanjut usia menjadi kelompok yang rentan terpapar virus corona sehingga perlu kita beri perhatian yang lebih bagi kelompok lansia ini”, Ujar Syam Wuryani.

Salah satu penerima bantuan, Dg Nai (78 th) mengaku sangat senang menerima bantuan ini. Bagi lansia yang sehari-harinya tinggal di LKS-LU An-Naml ini mengatakan bahwa bakti sosial ini sangat membantu dan membuatnya mengerti bagaimana cara menjaga diri agar tetap sehat.

“Saya sangat senang dapat menerima bantuan dan diajarkan cara menjaga kesehatan selama masa darurat corona ini”, kata Dg Nai. (humas BRSLU/star1)

Pos terkait