Tanpa DP, DILAN Siap Upayakan Warga Miliki Rumah Pribadi

Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical bercengkerama sekaligus menjaga silaturahmi dengan warga.

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Memiliki rumah pribadi, terutama bagi warga dari kalangan ekonomi menengah ke bawah mungkin sebatas mimpi. Tak sedikit yang kesulitan memenuhi kebutuhan primer tersebut.

Merujuk dari aspirasi para warga, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Fadli Ananda mencanangkan program terbarunya, yakni rumah tanpa Down Payment (DP).

Bacaan Lainnya

Menurut Deng Ical, tak sedikit dari para warga mengeluhkan sejumlah pengembang perumahan yang mematok DP dengan nilai selangit. Olehnya itu, bila kelak terpilih paket yang tenar disebut DILAN itu berupaya menggandeng pihak pengembang untuk membangun perumahan dengan harga yang terjangkau dan tanpa perlu membayar uang panjar alias DP.

Selalu menunjukkan kekompakan, duet calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 3, Deng Ical dan Fadli Ananda siap bantu warga ekonomi menengah ke bawah miliki rumah pribadi melalui program Rumah tanpa DP.

“Program Rumah Tanpa DP akan fokus menyasar masyarakat ekonomi ke bawah. Pencanangan program ini merupakan wujud komitmen DILAN ingin menekan kesenjangan dan mewujudkan masyarakat Kota Makassar yang bahagia,” ujar dia, Kamis (19/11/2020).

Program Rumah Tanpa DP sendiri bagian dari program besar DILAN Bahagia. Pasangan usungan PDIP, Hanura dan PKB itu diketahui memiliki sembilan program besar dalam mewujudkan visi Makassar Kota Sombere. Selain DILAN Bahagia, juga ada DILAN Berbagi, DILAN-tik, DILAN Cepat dan masih banyak lagi.

Lebih jauh, pria dengan julukan Sombere’na Makassar itu menegaskan program Rumah Tanpa DP tidaklah muluk-muluk. Program itu sangat realistis dan mudah direalisasikan, selama ada komitmen dari pemerintah. Lagi pula, sebenarnya sejumlah pengembang terkadang memang ada yang memang menawarkan rumah tanpa DP.

“Insyaallah, program Rumah Tanpa DP dapat direalisasikan sehingga cita-cita kita mewujudkan masyarakat yang bahagia dapat terwujud. Pihak swasta pasti banyak yang mau untuk bekerja sama,” ucapnya.

Adapun program Rumah Tanpa DP, lanjut Deng Ical, juga akan dikembangkan tidak hanya untuk masyarakat ekonomi ke bawah. Program itu juga akan menyasar ASN dan tenaga kontrak yang belum memiliki hunian.

“Kita akan fasilitasi perumahan pegawai pemkot tanpa DP untuk ASN dan tenaga kontrak,” tutup dia. (*/dam)


Pos terkait