Targetkan 100 persen Vaksinasi Warganya, Camat Mariso Siapkan 9 Lokasi

Tampak masyarakat Kecamatan Mariso antusias ikut dalam pelaksanaan vaksinasi

STARNEWS.ID, MAKASSAR— Dalam rangka peningkatan herd immunity bagi masyarakat yang ada di kota Makassar serta untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, pemerintah kecamatan Mariso menyiapkan 9 titik lokasi vaksinasi, Jumat (24/12/2021).

Camat Mariso, Juliaman, S.Sos mengatakan, kegiatan ini masing masing di pusatkan di tiap kontainer yang ada di 9 wilayah kelurahan di kecamatan Mariso, selain itu 3 puskesmas yang ada di wilayah kecamatan Mariso yaitu puskesmas panambungan dahlia dan pertiwi juga menyiapkan kegiatan vaksinasi di tiap puskesmas.

Bacaan Lainnya

Juliaman menambahkan, selain itu juga tim medis dari dinas kesehatan pemerintah kota Makassar juga melakukan vaksinasi di 9 wilayah kelurahan tentunya bekerja sama dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan.

“Alhamdulillah sejak pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini kebetulan dimulai tanggal 23 kemarin di kecamatan Mariso, dan saya melihat masyarakat kecamatan Mariso begitu antusias dan peminatnya cukup tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” terang Camat Mariso.

“Dan tentunya kami berharap di akhir tahun 2021 ini semua masyarakat kecamatan Mariso ini sudah melakukan vaksinasi, tujuannya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut Juliaman mengungkapkan, sebagaimana kita ketahui bahwa covid-19 ini sudah melanda Indonesia selama kurang lebih 2 dan tentunya aktivitas-aktivitas masyarakat sangat terganggu dengan adanya kondisi pandemi ini, dan Alhamdulillah penghujung akhir tahun 2021 sudah mulai berkurang dibanding pada bulan-bulan yang lalu.

“Tentunya di awal tahun 2022 kami tetap berharap bahwa masyarakat yg ada di kecamatan Mariso bisa tetap menjaga protokol kesehatan serta menjaga kesehatan diri masing masing rumah, tetangga dan di lingkungannya,” harap Juliaman.

“Kami menargetkan untuk warga kecamatan Mariso bisa melakukan vaksinasi sampai 100 persen alhamdulillah sampai saat ini kemungkinan presentase sudah mencapai 70 persen dan tentunya ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan seluruh staf kelurahan dan kecamatan untuk mengajak warga bisa melaksanakan vaksin di lokasi terdekat tempat tinggal,” lanjut Juliaman.

Juliaman menuturkan, kegiatan vaksinasi ini sebelumnya telah dilaksanakan seminggu dari ini dengan program serbu vaksin dan dilanjutkan dengan program pemerintah kota Makassar dengan mekakukan kegiatan vaksinasi disetiap puskesmas dan kontainer mulai tanggal 23 sampai tanggal 27 nantinya
“Dan tentunya tanggal 27 keatas kami berharap masyarakat tetap melakukan vaksin dosis pertama dan kedua,” harap Camat Mariso
Ditambahkannya, Untuk pelaksanaan selanjutnya tetap berjalan dan dari dinas kesehatan melalui puskesmas tetap membuka kegiatan pelaksanaan kegiatan vaksin ditiap puskesmas di kecamatan Mariso.

“Untuk mensukseskan pelaksanaan program pemerintah ada beberapa kegiatan dari organisasi masyarakat yang kemungkinan tetap melakukan kegiatan vaksinasi ini dengan tetap berkodinasi dengan pemerintah setempat utamanya dengan dinas kesehatan kota Makassar,” tutup Camat Mariso.(*/win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *