Tega! Pemilik di Karantina Covid 19, Rumah Dimasuki Pencuri

Inilah para pelaku yang menyerahkan diri di Polsek Panakukang karena telah melakukan pencurian. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Masih ingat 25 warga Jalan Hadji Kalla II Campagayya, Makassar terdampak Covid 19? Saat mereka di isolasi mandiri di hotel, rumah salah seorang diantaranya disatroni pencuri dan menguras hartanya, Kamis (7/5/2020).

Sial benar nasib Selvi (31) yang masih di isolasi mandiri di Hotel Swiss Bell, Makassar karena terdampak Covid 19. Dimana rumah karyawan swasta ini dijarah tujuh pencuri. Para pelaku rupanya mengetahui kalau rumahnya kosong, jadi memanfaatkan kesempatan untuk menguras isi rumah.

Bacaan Lainnya

Kini keempat pelaku tersebut sudah meringkuk di balik jeruji Polsekta Panakukung. Sebelumnya polisi setempat yang mendapatkan laporan pencurian melakukan penyelidikan.

Hasilnya diketahui salah seorang diantara bernama Pappang (20) yang juga tetangga korban, di Jalan Hadji Kalla II, Campagayya. Polisi langsung mendatangi rumah pelaku, tapi tidak ada di rumah. Setelah disampaikan ke orantuanya terkait perbuatan pelaku, dan diharapkan pelaku menyerahkan diri.

Esoknya empat pelaku Pappang (20), Ardi (18), Fajar (15) dan Nober (19) menyerahkan diri. Di depan penyidik mereka mengakui perbuatannya, membongkar rumah korban dengan linggis.

Dari hasil menjarah, mereka mengambil kalung emas, uang tunai Rp 223 ribu, hp Samsung dan Kamera. Dan sebagian barang curian ini, dibawa tiga temannya yang masih buron, Kacuping, Kanda dan Adi.

Kini keempatnya dijebloskan ke jeruji besi Polsekta Panakukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (star1)

Terkait