Tegas! Rudy Bilang Tidak Ada Bayar-Bayaran Untuk Peroleh Surat Keterangan

Pj Wali Kota Makassar tegaskan tidak ada pembayaran untuk peroleh surat keterangan bebas Covid-19. (foto humasmakassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menegaskan, untuk memperoleh surat keterangan bebas covid-19 dilakukan di daerah masing-masing dan tidak ada sistem bayar-bayaran.

Rudy menjelaskan, semua kabupaten memiliki gugus tugas, olehnya itu, pasti semua kabupaten sudah mengenal masyarakatnya siapa yang Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan PDP.

Bacaan Lainnya

“Olehnya itu, bagi yang tidak termasuk dalam bagian tersebut, tinggal dibuatkan surat keterangan, bahwa yang bersangkutan bukan termasuk orang OTG, ODP, atau PDP di daerahnya,” jelas Rudy, Senin (29/6/2020)

Selanjutnya, Rudy menengaskan, tidak ada sistem bayar-bayaran untuk memperoleh surat keterangan tersebut.

“Tidak ada bayar-bayaran, siapa yang memberi issu lagi. Satu hal kebijakan kita mengambil suatu keputusan di mana resikonya paling minim, dan yang paling kecil membebani masyarakat. Disatu sisi kita juga harus menyelamatkan mereka,” tuturnya

Rudy kembali menengaskan, intinya surat keterangan tersebut tidak ada bayar-bayaran.

“Orang dari Soppeng mau ke Makassar terserah bagaimana caranya mendapatkan surat keterangan tersebut, kan surat keterangan tersebut di peroleh dari daerah masing-masing. Begitu pun sebaliknya, jika orang makassar mau keluar, harus mengambil di Makassar, yang pasti tidak ada bayar-bayaran,” tutupnya. (nur)

Terkait