Tegaskan Niat Duduki Kursi Ketua DPD, ARA Komitmen Jalankan Amanah Pendiri Demokrat

Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali menegaskan niatnya maju menjadi ketua DPD Demokrat Sulsel. Ia mengklaim, telah mendapatkan dukungan banyak kader partai berlogo mercy tersebut.

Kepada starnews.id saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (29/1/2021) wakil ketua DPRD Makassar yang familier dengan akronim ARA itu menyatakan, Partai Demokrat harus dirawat. Jangan sekadar dimanfaatkan sebagai kendaraan politik semata.

Bacaan Lainnya

“Tugas saya memang dari dulu menjaga partai (Demokrat) ini, jangan hanya dipakai saja. Kita harus bertanggung jawab sebagai kader partai, dan ini amanah pendiri Partai Demokrat Pak SBY dan Ketua Umum Pak AHY,” tegasnya.

Untuk memuluskan jalan menuju kursi orang nomor satu di DPD Demokrat Sulsel, ARA mengaku telah meminta restu Ni’matullah Erbe selaku ketua DPD Partai Demokrat Sulsel saat ini.

“Dan teman-teman DPC tahulah tentang saya bagaimana sebagai kader (Partai Demokrat) yang berjuang dari nol. Kita ini sudah saling memahami. Kan semuanya sudah saling kenal. Sebenarnya juga tidak ada strategi khusus, karena yang beginikan perjuangan,” lanjut ARA.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin (IAS) pun mendengungkan niatnya ikut merebut kursi ketua DPD Demokrat Sulsel.

Berkenaan dengan itu, ARA menyiratkan tidak gentar akan bersaing dengan mantan orang nomor satu di pemerintahan Makassar itu.

“Gak apa-apa, kalo Pak Ilham maju. Itu hak beliau. Ya, kita sama-sama saling support saja. Beliau juga support saya maju juga,” aku ARA.

Kendati siap maju sebagai calon ketua DPD Demokrat Sulsel, ARA enggan memastikan jadwal pelaksanaan musda di Sulsel.

Sebelumnya, pihak DPP Demokrat menyebutkan, musda Partai Demokrat provinsi se-Indonesia harus rampung Mei mendatang. Lalu akan dilanjutkan dengan musyawarah cabang di setiap kabupaten/kota.(fan)


Pos terkait