Tekankan Kepedulian Sosial di Kalangan Generasi, Bupati Bantaeng Ajak Mahasiswa Modul Nusantara Berjejaring

VISIT BANTAENG--- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berfoto dengan mahasiswa program Modul Nusantara di kantor bupati Bantaeng, Senin (10/1/2022).(Foto : Ist)

STARNEWS.id,BANTAENG— Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menerima kunjungan mahasiswa program pertukaran mahasiswa merdeka modul nusantara meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Hal itu disampaikan Ilham Syah Azikin saat menerima kunjungan mahasiswa di Balai Kartini, Jalan Kartini, Bantaeng, Senin (10/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dihadapan 120 mahasiswa asal Sumatera, Jawa, dan Sumatera, mantan Ketua KNPI Sulawesi Selatan itu menyampaikan pentingnya berjejaring di era sekarang.

“Indonesia membutuhkan kita dengan semangat kebersamaaan. Kepedulian anak bangsa. Eksistensi kita di masa yang akan datang sangat ditentukan oleh jejaring saat ini,” kata Ilham Syah.

Ia menambahkan, kepedulian kepada sesama dibutuhkan. Terutama dalam situasi sulit sekalipun. Menurutnya, rasa kepedulian untuk membantu sesama dapat saling meringankan beban dan penderitaan.

“Kepedulian terhadap sesama. Masa pandemi ini buktinya. Bantaeng masih terjaga secara ekonomi,” imbuh Ilhamsyah.

Ilham menuturkan, kepedulian terhadap sesama dapat menjadi cikal bakal munculnya toleransi yang dapat memperkuat kebhinekaan. Ia pun memberikan contoh pada daerah yang dipimpinnya.

“Kerukunan beragama di Bantaeng. Di sini ada gereja peninggalan Belanda.
Bantaeng tidak melihat dari perbedaan suku agama dan ras. Tapi kontribusi dan kinerja,” pungkasnya di hadapan mahasiswa modul nusantara.

Mahasiswa modul nusantara itu mengujungi Bantaeng dalam rangkaian Visit Bantaeng-Bulukumba.

Mereka didampingi tujuh dosen pembimbing lapangan. Muhammad Said, Nurharsya Khaer, Hasriani, Fajar Arwadi, Nur Fadhillah, Nur Hijrah, dan Yasdin.

“Selain ke Bantaeng mereka juga akan kami bawa ke Kajang untuk melihat Suki Kajang, ” kata Nur Hijrah, salah seorang dosen pembimbing lapangan saat mendampingi mahasiswa dari 28 perguruan tinggi tersebut. (Citizen Reporter : Muh Yasdin-Dosen Pemimbing Lapangan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *