Temui Tokoh Ulugalung, Andi Utta Ingin Tingkatkan SDM Petani

  • Whatsapp
Calon Bupati Bulukumba, Andi Utta berdialog dengan para tokoh Ulugalung. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Bakal Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri undangan tokoh masyarakat di Desa Ballasalaga, Kecamatan Bulukumpa, Minggu (22/3/2020).

Di sana, pengusaha yang akrab disapa Andi Utta itu menyampaikan niat baiknya untuk membangun Bulukumba di hadapan puluhan masyarakat.

Baca Juga

“Saya sebenarnya sudah nyaman dengan hidup sebagai pengusaha. Memiliki belasan perusahaan dan lebih dari 1.000 karyawan. Saya terpanggil karena melihat potensi masyarakat dan alam Bulukumba,” kata dia.

Pria berumur 53 tahun itu mengajak masyarakat Desa Balangsalaga untuk membangun Bulukumba. Pembangunan itu akan ia mulai di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.

Para tokoh masyarakat yang menyambut Bakal Calon Bupati Bulukumba, Andi Utta. (foto ist)

“Mari kita sama – sama membangun Bulukumba. Saya ini seorang pengusaha yang paham betul praktek di lapangan. Kita berharap peternak, petani mampu sejahtera. Kita akan fasilitasi sampai sejahtera. Bulukumba memiliki potensi ekonomi yang sangat besar,” katanya.

Dia juga membeberkan, jika diberikan amanah oleh masyarakat sebagai Bupati Bulukumba, eksportir itu akan mengembangkan komuditas yang saat ini menjadi kebutuhan di luar negeri.

“Kita di Bulukumba memiliki komuditas yang bisa diekspor, ini yang harus kita optimalkan. Sektor pertanian, peternakan, dan pariwisata menjadi andalan kita di Bulukumba. Ketika amanah itu diberikan kepada saya, Insya Allah harapan masyarakat Bulukumba akan saya wujudkan. Saya sampaikan juga kepada masyarakat yang belum sempat hadir, memilih pemimpin haruslah yang memiliki visi kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu penyuluh peternakan, Abdul Aziz juga berharap, kita Andi Utta diberi amanah agar memperjuangkan nasib para penyuluh.

“Banyak dari para penyuluh honorer itu bekerja untuk kesejahteraannya peternak, namun kesejahteraan kami kurang diperhatikan. Kami berharap bapak Andi Utta memperjuangkan nasib kami ketika amanah itu diberikan oleh masyarakat,” kata dia.

Di akhir Silaturahmi, Andi Utta juga sosialisasi mengenai Covid 19. Dia menghimbau seluruh masyarakat untuk hidup bersih, menjaga kebersihan dan sosial distancing untuk memutus penularan.

“Terlebih lagi orang – orang yang baru tiba dari negara atau daerah yang terkonfirmasi Covid 19. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” jelas dia. (star1)

Pos terkait