Terbawa Arus 15 Km, Warga Bone Ditemukan Setelah Empat Hari Pencarian

Mayat warga Bone yang terseret arus sungai, ditemukan Basarnas setelah empat hari pencarian. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Muslimin (54) seorang lelaki warga Desa Bontojai Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone dilaporkan terbawa arus saat akan menyeberang sungai di Dusun Mario pada Rabu (15/04/2020) sore. Korban dilaporkan hanyut karena derasnya aliran sungai tersebut.

Menerima laporan tersebut, Tim Basarnas Pos SAR Bone diterjunkan melakukan pencarian. Bersama Tim SAR Gabungan, akhirnya korban berhasil ditemukan pada Sabtu (18/4/2020) dalam keadaan meninggal dunia. Hal itu disampaikan Korpos Basarnas Bone, Andi Sultan.

Bacaan Lainnya

“Korban sudah ditemukan pukul 09.30 WITA, di Desa Langi, sekitar 15 kilo meter dari lokasi kejadian”, tutur Sultan.

Lebih jauh, dijelaskan bahwa operasi pencarian membutuhkan waktu hingga 4 hari karena derasnya arus sungai yang membuat korban terbawa hingga 15 kilo dari lokasi dilaporkan.

“Kami membutuhkan waktu 4 hari melakukan pencarian sampai akhirnya korban berhasil ditemukan tadi. Hal itu karena derasnya arus sungai,” jelasnya.

Suasana evakuasi mayat korban yang sudah empat hari dicari oleh Tim Basarnas Gabungan. (foto ist)

Korban akhirnya berhasil dievakuasi setelah melewati medan yang cukup jauh dari Desa Langi ke rumah duka di Desa Bontojai dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan semua unsur SAR yang terlibat kami sampaikan terima kasih”, tutup Sultan. (star1)

Pos terkait