Terbentuk, Pengurus KTNA Kelurahan Galung Maloang Bacukiki

Suasana pertemuan pembentukan pengurus KTNA Kelurahan Galung Maloang. (foto : anugerah/starnews.id)

STARNEWS.ID, PAREPARE – Guna membentuk pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan, maka pihak Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare mengadakan pertemuan dengan Perwakilan Kelompok Tani yang ada di kelurahan setempat, Rabu (15/12/2020). Acara dibuka Lurah Moh. Suryadi.

Sesaat sebelum digelar pemilihan, Suryadi berpesan agar pengurus yang terpilih nantinya, menjalin komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Juga meminta agar kendala yang ditemui, segera dikoordinasikan dengan pihak pemerintah khususnya Kelurahan Galung Maloang.

Bacaan Lainnya

Terkait Covid 19, Lurah Suryadi menyampaikan bahwa rekomendasi ijin untuk acara hajatan di masyarakat ditiadakan untuk sementara waktu, mengingat makin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Galung Maloang.

Bahkan pihak kelurahan, akan akan memantau langsung apasaja kegiatan hajatan di lingkungan warga. Suryadi berharap agar masyarakatnya selalu memakai masker.

Sementara itu, Andi Ibrahim selaku Koordinator Penyuluh BPP Bacukiki berharap dengan terbentuknya Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Galung Maloang nantinya, semangat masyarakat terpacu sehingga nantinya hasil tani masyarakat meningkat.

Ibrahim menambahkan KTNA ini adalah tulang punggung pertanian sehingga siapapun yang tergabung di dalamnya tidak berkecil hati sebagai seorang petani. Karena orang di kota akan kesulitan mendapatkan beras apabila petani tidak bekerja.

Salah satu manfaat bergabung di KTNA yakni mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah merupakan. Pupuk bersubsidi tersebut hanya boleh diberikan kepada para petani yang telah membentuk sebuah kelompok tani.

Dalam kesempatan tersebut, terpilih sebagai Ketua KTNA Galung Maloang, Nasru. Sekretaris Sahar Hammas, dan Bendahara Mely. Sedang Ketua Bidang Pertanian, Bahdim, Perikanan Usman dan Bidang Peternakan Ladire. (ang/uba).


Pos terkait