Terima Kunjungan Silaturahmi, Gubernur Sulsel dan Wali Kota Terpilih Kompak Bangun Makassar 

Nampak Gubernur Sulsel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Terpilih mengelilingi beberapa ruangan yang ada di Pemprov Sulsel. (foto humassulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Setelah sebelumnya ramai dibicarakan kalau hubungan antara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dengan Wali Kota Terpilih Moh. Ramdhan Pomanto kurang harmonis ternyata terbantahkan. Buktinya pagi ini, gubernur menerima kunjungan silaturahmi di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu, (24/2/2021).

Pria yang akrab disapa Danny atau DP ini didampingi wakilnya, Fatmawati Rusdi bertemu orang nomor satu Sulsel tersebut sebelum dilantik lusa, 26 Februari di Baruga Karaeng Pattingaloang bersama 10 pasang kepala daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

“Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur telah menerima kami berdua sekaligus izin lapor diri,” kata Danny Pomanto.

Baik Gubernur Sulsel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih mengepalkan tangan untuk bersama-sama membangun Makassar dan Sulsel. (foto humassulsel)

Imbuhnya, mereka dukungan dari gubernur. Demikian juga laporan program-program yang akan dijalankan serta yang akan diluncurkan termasuk memperkuat program-program yang sudah ada, seperti penanganan Covid-19.

“Saya kira dengan Pak Gub, bukan orang baru saling kenal. Saya sudah kenal sejak lama. Jadi saya kira tidak terlalu sulit untuk diwujudkan. Apalagi ada sosok perempuan. Jadi lengkap kami,” sebutnya.

Setelah berdialog, Nurdin mengajak DP-Fatma untuk meninjau beberapa ruangan yang telah direnovasi di kantor yang terletak Jalan Urip Sumiharjo nomor 269 ini. Seperti, ruangan kerja gubernur dan ruangan pelayanan lembaga pemerintah yang ada seperti KPK. Serta ruang rest room (toilet) berstandar hotel berbintang.

Danny menilai bahwa selera dari gubernur juga dapat diaplikasikan di Balai Kota dengan memberikan pelayanan yang nyaman bagi tamu dan masyarakat.

“Supaya semua bisa matching selama perjalanan kami berdua bertugas. Saya kira seperti itu, artinya Pak Gub tadi menerangkan tentang kantor gubernur, saya menganggap itu perintah ke wali kota untuk memperbaiki diri dan memperbaiki ruangnya juga,” ucapnya.

Sedangkan, Fatmawati mengapresiasi arahan dari gubernur, “Kami butuh arahan dari Pak Gubernur, kami butuh arahan dari Provinsi,” ujarnya.

Gubernur Nurdin Abdullah menilai, bahwa pertemuan ini memiliki makna bahwa hubungan yang terjalin antara gubernur dengan wali kota terpilih selama ini tetap harmonis.

“Saya kira hari ini kita patut bersyukur bahwa sudah terjawab kepada masyarakat. Bahwa Gubernur dengan wali kota terpilih itu tidak ada masalah,” sebutnya.

Ia melihat sosok Danny telah banyak memberikan kontribusi di Sulsel, merancang pembangunan di Sulsel dan kabupaten/kota lainnya.

Harapan dan titipan diberikan ke pada Danny untuk membangun Kota Makassar.

“Saya titip Makassar. Karena Makassar ini adalah etalase Sulsel bahkan Indonesia Timur. Pemerintah Provinsi siap untuk bersinergi, tentu tanggung jawab kita bersama Kota Makassar ini,” tambahnya.

Pemprov dan Pemkot kata Nurdin akan membangun team work yang kuat untuk terus mendorong percepatan pembangunan di Kota Makassar.

Pertemuan awal ini sebagai tanda kolaborasi yang baik ke depan. Serta sebagai momen yang tepat untuk bertemu menjelang pelantikan.

“Kita bicara dari hati ke hati. Apa yang bisa kita support tentu kita juga harus mendengar dari wali kota terpili maupun dari ibu wali kota,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan, Nurdin memuji Fatmawati sebagai pendamping DP. Dengan pengalaman yang dimiliki menjadi kombinasi kepimimpinan yang baik.

“Ibu wakil wali kota juga punya pengalaman yang luar biasa. Saya kira ini kombinasi yang sangat bagus,” pungkasnya. (humassulsel/uba)


Pos terkait