Terkait Isu Penyeberangan Selayar di Tutup, Kadishub : Belum Ada Informasi Penutupan

Nampak Kadis Perhubungan Selayar memberikan keterangan terkait isu penutupan Pelabuhan Penyeberangan Pamatta-Bira. (foto andi fadli/starnews.id)

STARNEWS.ID, SELAYAR – Sempat dibuat heboh dengan isu penutupan penyeberangan lintas Pamatata-Bira yang merupakan salah satu pintu gerbang keluar masuknya penumpang rute Makassar – Selayar, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Suardi angkat bicara.

Ia meminta wartawan untuk meluruskan informasi yang mulai merebak di masyarakat menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Suardi membantah dengan tegas isu penutupan Pelabuhan-Bira Bulukumba yang menghubungkan jalur penyeberangan Pelabuhan Pamatata, Selayar.

Sampai hari ini, pemerintah kabupaten belum pernah mengeluarkan keputusan resmi, terkait dengan rencana penutupan pelabuhan di lintasan Pamatata-Bira.

“Kita masih menunggu petunjuk teknis, dan surat keputusan resmi pemerintah pusat terkait dengan pelarangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri,” terangnya dalam kesempatan wawancara via telepon dengan wartawan, Jumat, (9/4/2021).

Wartawan diharapkan untuk bekerja profesional dan proporsional sebelum menyebarluaskan informasi ke ruang publik, dengan meminta konfirmasi resmi kepada instansi teknis berkompoten dan pihak berwenang lainnya. (ndi/uba)


Pos terkait