Teror di Mabes Polri, Pelaku Mahasiswa DO dan Tinggalkan Surat Wasiat

Pelaku terduga teroris di Mabes Polri, yang identitasnya berhasil diungkap. (foto ist/kompas.tv)

STARNEWS.ID, JAKARTA – Identitas pelaku teror di Mabes Polri, akhirnya terungkap usai olah TKP. Pelaku diketahui seorang wanita berinisial ZA (25) yang tinggal di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Ini disampaikan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam  Konferensi Pers di Lobi Gedung Bareskrim Polri, Rabu (31/3/2021) pukul 20.40 WIB.

Bacaan Lainnya

‘’Setelah kita cek berdasarkan identifikasi sidik jari dan face recognation ternyata memang identitasnya sesuai,’’ujar Kapolri Listyo.

Juga dari hasil profiling, yang bersangkutan adalah pelaku lonewolf yang berideologi radikal ISIS yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial.

Tersangka merupakan mantan mahasiswa di salah satu kampus dan drop out pada saat di semester 5.

Kemudian dari hasil pendalaman dan penggeledahan kita dapatkan beberapa temuan terkait dengan barang yang dibawa yang bersangkutan membawa map berwarna kuning di dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata.

Kemudian juga yang bersangkutan memiliki instagram yang baru dibuat atau diposting 21 jam yang lalu di mana ada bendera ISIS dan tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuangannya jihad.

‘’Kita temukan juga di rumahnya surat wasiat dan ada kata-kata di WA grup keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit,’’tambah Kapolri. (*/uba)

 


Pos terkait