Terpilih Nakhodai Golkar Sulsel, Taufan Pawe Ajak Para Kader Jadi Teladan dan Lebih Dekat dengan Masyarakat

Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe terpilih jadi ketua DPD I Partai Golkar Sulsel periode 2020-2025 melalui Musda di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/8/2020) malam.


STARNEWS.ID, JAKARTA — Bertambah lagi amanah diemban Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe. Yakni, menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Taufan terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Sulsel di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/8/2020) malam.

Sebelum ditetapkan menakhodai partai berlambang pohon beringin selama periode 2020-2025 di Sulsel, Taufan mesti melewati persaingan dengan tiga kandidat lainnya. Yakni Hamka B Kady, Supriansa dan Syamsuddin Hamid.

Empat kandidat, termasuk Taufan pun mesti melalui proses musyawarah yang kabarnya berlangsung sekitar 10 menit di sebuah ruangan khusus yang telah disiapkan.

Musyawarah itu juga dilakukan atas hasil konsultasi dengan sejumlah tokoh penting partai politik yang identik dengan warna kuning tersebut kepada Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Para figur penting yang dimaksud yakni Wakil Ketua DPP Golkar, Nurdin Halid dan seluruh utusan DPP.

“Setelah kami berempat rembuk, maka disimpulkan Bapak Taufan Pawe sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel,” ungkap Supriansa yang ditunjuk sebagai juru bicara untuk menyampaikan hasil musyawarah.

Sebagai juru bicara hasil musyawarah sekaligus mewakili dua kandidat lainnya, Supriansa pun menitipkan harapan besar kepada M Taufan Pawe, agar Partai Golkar Sulsel semakin besar di masa yang akan datang.

“Insyaallah kita bersama, Partai Golkar akan bangkit dan lebih hebat lagi,” ujar Supriansa.

Terpilih sebagai ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe pun menyampaikan penghormatan kepada para rivalnya dalam merebut kursi orang nomor satu di DPD Golkar Sulsel.

“Terima kasih kepada sahabat saya, Bapak Supriansa. Saya yakin karir beliau di Golkar akan cemerlang di masa yang akan datang. Bapak Hamka B Kady adalah guru saya, dan Syamsuddin Hamid adalah sahabat saya sebagai Ketua DPD II dan Bupati Pangkep,” ujar Taufan mengawali orasinya, Sabtu, (8/8/2020).

Orang nomor satu di pemerintahan Parepare itu juga tetap merendah kendati dipercaya memimpin DPD I Partai Golkar Sulsel.

“Taufan Pawe bukan siapa-siapa, tapi akan bernilai dan Golkar akan besar jika kita bersatu. Mari kita tampil sebagai pribadi teladan dan dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

“Walaupun tidak diatur dalam AD/ART, saya berkomitmen agar para elite DPP dapat mengevaluasi kinerja saya, apakah sesuai atau tidak dengan harapan kita bersama,” imbuh Taufan. (*/dam)

Terkait