Terus Membeludak, Polisi Sweeping Kendaraan Menuju Wisata Malino

Polisi melakukan penyekatan kendaraan yang akan menuju Malino di Pertigaan Bilayya, Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Parangloe, Gowa, Minggu (16/5/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— Arus kendaraan menuju kota Wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa masih tak terbendung, Minggu (16/5/2021). Kendati sehari sebelumnya aparat terkait sudah melakukan pembatasan, namun masyarakat yang ingin berekreasi ke Kota Bunga tetap saja tinggi.

Polisi pun harus kerja ekstra. Tindakan penyekatan dilakukan polisi di pertigaan Bilayya Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Parangloe. Dalam penyekatan itu, kendaraan yang hendak menuju wisata Malino disweeping.

Bacaan Lainnya

Identitas mereka diperiksa. Bagi warga yang berdomisili di luar Gowa langsung diminta putar balik. Tidak ada kompromi.

Kapolsek Bontomarannu, Iptu Bahtiar mengatakan, penyekatan ini demi mencegah kluster Covid-19. Ada 34 personel gabungan empat Polsek yang dikerahkan melakukan sweeping.

Masing-masing personel Polsek Bontomarannu, Polsek Parangloe, Polsek Manuju, serta Polsubsektor Pattalassang.

“Penyekatan ini sesuai sprin Kapolres Gowa Nomor : Sprin/287/V/PAM.3.3/2021. Sasaran penyekatan pengunjung obyek wisata Malino,” ujar Bahtiar.

Dalam penyekatan itu, semua masyarakat yang melintas diperiksa KTP-nya.

“Dan apabila bukan warga Parangloe atau Tinggimoncong serta Tombolopao, kami perintahkan untuk memutar balik,” tegasnya.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto juga turun langsung di lokasi penyekatan. Perwira polri berpangkat dua bunga di pundak itu, juga turut memeriksa identitas pengendara seraya mengimbau agar tidak melanjutkan perjalanan ke Malino.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat memahami upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Ini semata-mata sebagai upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di lokasi wisata khususnya di kabupaten Gowa,” imbuhnya. (rus)


Pos terkait