Tetap di PSM, Wiljan Pluim Ikut Latihan Perdana

Wiljan Pluim bersama Abdul Rahman tampak jogging disela mengikuti latihan perdana PSM Makassar di lapangan BSC, Kamis (3/6/2021) sore tadi.(Foto : Erick Didu)

STARNEWS.ID,MAKASSAR—Vakum membela PSM Makassar akibat pandemi Covid-19, tak membuat Wiljan Pluim berpaling ke klub lain.

Gelandang berpaspor Belanda ini tetap menjadi bagian dari skuat Tim Juku Eja di kompetisi Liga I yang segera bergulir bulan Juli 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepastian Pluim tetap memperkuat PSM terlihat saat hadir mengikuti latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Centre, Kamis (3/6/2021) sore tadi.

Dengan mengenakan kaos warna kebesaran PSM, Pluim bersama rekan-rekannya tampak antusias mengikuti latihan perdana. Sebelumnya Pluim sempat diisukan hengkang lantaran absen di Piala Menpora.

Latihan perdana PSM tersebut dipimpin oleh pelatih Syamsuddin Batola. Manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin juga turut hadir menyaksikan langsung latihan perdana timnya.

“Latihan perdana ini dikuti sekitar 26 pemain PSM. Termasuk Pluim,” ujar Syamsuddin Batola.

Selain Pluim, latihan perdana ini juga diikuti oleh sebagian besar pemain yang turun membela PSM Makassar di turnamen Piala Menpora. Yang tidak nampak hanya Sutanto Tan dan Zulham Zamrun.

Batola mengungkapkan, ketidakhadiran Sutanto dan Zulham karena keduanya masih ada urusan yang harus diselesaikan.

“Sutanto sudah menyampaikan tidak sempat ikut latihan perdana. Begitu juga Zulham,” ucap dia.

Latihan perdana PSM Makassar ini juga diikuti oleh pemain Garuda Select. Antara lain Rafli dan Edgar. Bergabungnya kedua pemain muda tersebut tentu menjadi keuntungan bagi PSM nantinya.

“Saya sangat respect dengan performa pemain Garuda Select. Terutama Rafli. Ia mampu mencetak banyak gol padahal posisinya bukan striker,” sebut Batola.

Terkait komposisi pemain yang dimiliki PSM saat ini, diakui Batola masih butuh penambahan. Terutama untuk sektor lini depan.

Kata Batola, PSM membutuhkan satu striker asing untuk menambah daya gedor dalam mengarungi persaingan di Liga I.

“Di Piala Menpora kan PSM hanya punya satu striker cadangan, Saldi menggantikan Patrich Wanggai yang cedera. Tapi kemampuan Saldi juga belum maksimal,” tukasnya.

Soal tambahan pemain asing, Manajer PSM, Munafri Arifuddin menyatakan siap dipenuhi sesuai kuota. Apalagi hal itu sudah diatur dalam regulasi.

“PSM tentu siap memenuhi kuota 3+1 pemain asing,” imbuh Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin. (rus)


Pos terkait