TGTPP Covid-19 Bantaeng Sangkal Adanya Dana Kompensasi Pasien

Jubir TGTPP Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan


STARNEWS.ID, BANTAENG — Beredar rumor, adanya dana kompensasi buat para pengidap coronavirus disease 2019 (Covid).

Namun hal itu disangkal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Bantaeng. Dana kompensasi itu disebut berita palsu.

Bacaan Lainnya

Juru bicara (Jubir) TGTPP Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan menegaskan, informasi itu adalah hoaks. Ditegaskan, tidak benar ada dana kompensasi dan sejenisnya untuk orang yang pernah terkonfirmasi Covid-19.

“Tidak benar bahwa ada Kompensasi bagi masyarakat maupun tenaga kesehatan yang pernah terkonfirmasi Convid-19,” tegas dia, Kamis (30/7/2020).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Menurutnya, informasi ini berpotensi membuat suasana kurang nyaman di masyarakat.

“Hal ini berpotensi mengganggu kondisi kemasyarakatan kita,” jelas dia.

Andi Ihsan pun berharap agar masyarakat bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan informasi yang tidak berimbang.

Kadis kesehatan Bantaeng ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu melawan Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selalu pakai masker Anda, Cuci tangan pakai sabun secara teratur, dan jaga jarak aman saat berkomunikasi dan berinteraksi adalah ikhtiar paling realistis saat ini untuk dilaksanakan,” tutup Ihsan. (din/dam)

Terkait