Tidak Asal Ikut, Perlu Melewati Sejumlah Proses Sebelum Vaksinasi

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin tengah berbincang dengan Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaya Said di Puskesmas Andi Makkasau Makassar, Kamis (14/1/2021).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Rupanya, ada beberapa proses yang mesti dilalui untuk bisa ikut divaksin. Tentu, dimulai dengan registrasi ataupun pendaftaran.

Namun tak langsung divaksin. Ada proses screening (penyaringan peserta vaksinasi) terlebih dulu. Sekaligus untuk menentukan kelayakan mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Ya, setelah vaksin kita masuk ruangan imunisasi. Setelah itu, ke ruang imunisasi kita ke tempat observasi. Dan diobservasi kurang lebih 30 menit supaya kita keluar dari puskesmas ini betul-betul sehat,” terang Plt Kepala Diskes Makassar, Agus Djaya Said, Kamis (14/1/2021).

Pelaksanaan vaksinasi virus korona di Sulsesl dicanangan tanggal 14 Januari. Khusus di Makassar, dipusatkan di dua tempat. Yakni RS Umum Dadi Kota Makassar dan Puskesmas Makkasau. Selain itu, juga dilakasanakan Kabupaten Maros dan Gowa.

Ia juga menyampaikan, vaksin yang masuk ke Pemkot Makassar sedianya sebanyak 14.234. Namun di tahap pertama baru terima sekitar 3.000. “Akan diadakan lagi vaksin kedua pada 18 Januari,” kata Agus.

Ribuan vaksin korona yang disimpan di instalasi Gudang Obat di Batua itu sudah disalurkan ke sembilan puskesmas, termasuk Andi Makasau.

Dilaporkan, sudah menyiapkan vaksin ataupun vitamin buat sekitar 500 orang. (fan)


Pos terkait