Tiga Kali Berturut-turut Raih Penghargaan Tak Hentikan Niat Mirdan Midding Majukan Sekolah Ramah Anak

Kepala SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding di acara puncak peringatan HAN 2020 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/8/2020).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Kepala SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding sukses meraih penghargaan sebagai pejuang sekolah ramah anak 2020. Diterima secara simbolis pada Rabu (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

Penghargaan yang ia terima di Ruang Rapat Pimpinan di Kantor Gubernur Sulsel tersebut juga masih serangkaian dengan momen Hari Anak Nasional (HAN) 2020 yang sedianya diperingati setiap tahun, tepatnya setiap 23 Juli.

Rupanya, penghargaan di puncak peringatan HAN itu tersebut telah tiga kali ia terima.

Namun begitu, usai prosesi penerimaan penghargaan Mirdan menuturkan, penghargaan yang nyaris serupa ia terima di Tahun Ajaran (TA) 2017/2018.

Penghargaan tersebut yaitu, sebagai kepala sekolah (kasek) pejuang Sekolah Ramah Anak Terbaik di Indonesia. Kala itu, Mirdan Midding masih menjabat sebagai kepala SMAN 3 Makassar.

Lanjut di TA berikutnya, yakni 2018/2019 penghargaan serupa juga dia terima. Namun bukan lagi sebagai kepala SMAN 3 Makassar, melainkan sebagai kepala SMAN 21 Makassar.

Belum berhenti, penghargaan sekolah ramah anak ia terima untuk ketiga kalinya. Yakni di TA 2019/2020, bersamaan ia dipercayakan menjabat kepala SMAN 20 Makassar saat ini.

Tiga kali berturut-turit meraih penghargaan sebagai kasek pejuang sekolah ramah anak rupanya tak lantas membuat Mirdan Midding besar kepala.

“Ini (penghargaan pejuang sekolah ramah anak) bukan tujuan. Akan selalu berbuat uuntk kemanusiaan, apalagi untuk anak-anak,” aku Mirdan.

Ia pun berkomitmen, akan terus memperhatikan dan membangun karakter anak-anak yang diharapkan kelak bisa membawa pengaruh positif dan bermanfaat tak hanya buat keluarga, namun juga negara. (fad/dam)

Terkait