Tiga Lembaga Survei Menangkan Andi Mariattang

  • Whatsapp

STARNEWS. ID, JAKARTA – Menjelang hari pemungutan suara atau pencoblosan pemilu 17 april 2019 nanti peta pertarungan para kandidat calon anggota leguslatif sudah mulai mengerucut. Beberapa lembaga survey merilis warga yang akan menjadi calon pemilih nanti sekarang ini sesungguhnya sudah punya pilihan.

Setidaknya diperkirakan sudah di atas 85 persen. Mereka ini dikategorikan sudah tidak bisa bergeser pilihannya sampai hari penciblosan. Sisa 15 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya sampai sekarang.

Baca Juga

Namun kecenderungan pemilih akan mengikuti suara mayoritas karena tidak ingin suaranya terbuang percuma.

Andi Mariattang, anggota DPRRI yang kali ini kembali bertarung di Dapil Sulsel II melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara internal jauh unggul secara internal di PPP dibanding rivalnya yang lain.

Inilah adalah hasil survei yang dilakukan salah satu lembaga survei di Daerah Pemilihan II Sulawesi Selatan. Hasil ini masih bisa berubah seiring masifnya para caleg berkampanye. (foto : dok)

Bahkan survey Y. Public sempat merilis Andi Mariattang juga mengungguli tokoh beken lain seperti Aziz Qahhar Mudzakkar PAN dan Akbar Faisal Nasden. Tidak terkecuali A. Akmal Fasluddin PKS dan H. Syamsu Niang dari PDIP.

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim Data dan Media Andi Mariattang terekam sampai hari ini setidaknya sudah ada tiga lembaga survey yang sudah meliris dan mengunggulkan Andi Mariattang secara internal PPP.

Pertama lembaga survey Nurani Institute. Kedua lembaga Y-Publik menyebut elektabilitas Andi Mariattang sudah mencapai 3.5 persen. Sedangkan caleg lainnya masih di bawah nol koma sekian persen.

Ketiga lembaga Indikator juga mengunggulkan Andi Mariattang dengan capaian keterpilihan sudah 2 persen dibanding caleg PPP yang lain.

“Alhamdulillah ini bukti kerja masif teman teman di lapangan terlihat efektif. Tim Bu Mary ini mungkin agak beda dengan yang lain karena benar benar sukarela dengan militansi yang tinggi,” ujar Zainuddin Aco.


Zainuddin Aco mengaku rata rata yang bergabung dalam relawan Andi Mariattang adalah tim lama. Khusus Sinjai dan Bulukumba malah masih tim pemenangan saat caleg Provinsi 2004 yang lalu. “Termasuk saya ini sudah 15 tahun ikut. Kita semua solid,” ujarnya.

Sementara Andi Mariattang saat dihubungi wartawan mengaku berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Baginya yang terpenting adalah bagaimana dia bisa terus bergerak bersama masyarakat memperjuangkan aspirasinya. Masyarakat harus mempercayakan suaranya kepada wakilnya yang benar benar peduli dan tentu berintegritas.

“Tentu saya bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat luas dan keluarga serta sahabat sahabat atas kerpercayaannya selama ini. Lebih khusus yang bergabung dalam gerakan relawan yang siang malam bekerja tanpa pamri. Setidaknya sampai hari ini berdasarkan tiga lembaga survey kita unggul. Kita bersyukur dan berterima kasih,” ujar Andi Mariattang.

Andi Mary demikian biasa disapa mengaku setidaknya hasil survey tersebut menjadi energi penambah semangat juang di lapangan. Karenanya dia menghimbau timnya tidak lengah. Bahkan harus lebih focus lagi terus bergerak mendatangu warga menyapa secara santun guna meyakinkan mengapa harus memilih Andi Mariattang untuk Caleg Pusat di Dapil II.

Andi Mariattang mengaku hampir setiap saat mengontrol langsung kerja kerja relawan mereka di lapangan. Dia mengaku cara itu dilakukan guna memastikan bahwa tim juga bekerja secara baik menjaga moralitas pemilu.


“Bahkan saya selalu kontrol langsung memastikan hal kecil. Jangan ada tim yang pasang baliho sembarangan. Apalagi memaku di pohon hidup. Kasihan pohonnya. Kalau ada temukan maka langsung cabut dan pindahkan. Ini sebagian orang menganggap kecil padahal bisa merusak lingkungan,” ujarnya sambil menambahkan hal lain adalah kontrol prilaku tim yang harus menjaga tata krama kesopanan kepada warga dan termasuk dengan caleg. Tidak boleh ada saling hujat apalagi fitnah. Semua caleg tentu niatnya baik tinggal masyarakat yang menilai.


“Masyarakat kita cerdas dan berpengalaman menilai caleg dari track record dan kapasitasnya selama ini,” ujarnya lagi.(star1)

Pos terkait