Tiket Umrah Jadi Rebutan di Malam Puncak RAMAH MENGAJI


STARNEWS.ID, PANGKEP — Puncak kegiatan RAMAH MENGAJI bakal digelar malam ini, Rabu (2/9/2020). Acara serangkaian peringatan momen tahun baru 1442 Hijriah itu dipusatkan di Rumah RAMAH Rakyat.

Kegiatan bersifat religi yang di laksanakan komunitas Magello Mentong juga akan menghadirkan Ustaz Muhammadiyah Yunus. Menurut Ketua Panitia, Harianto Sabo, dai pengisi acara religi Mata Air di salah satu televisi nasional itu akan memberi tauziah Ramah.

“Insyaallah, Pak Ustadz (Muh Yunus) akan memberi tauziahnya di malam puncak RAMAH MENGAJI yang di rangkai pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah,” terangnya.

Ia pun membeberkan, dari hasil seleksi audisi yang di laksanakan di 13 kecamatan, telah lolos 20 peserta. Terdiri dari 14 putra dan 6 putri. Juga ada 3 peserta untuk kategori penghafal 30 juz.

Jelang malam puncak, para peserta tersebut mematangkan kemampuan di Masjid Raudhatul Muflihin Sanrangan, Kecamatan Pangkajene.

“Ada 20 peserta yang lolos, dan akan memperebutkan total hadiah 10 juta rupiah. Dan ada 3 peserta yang hafal 30 juz akan diuji dan 1 orang pemenang akan mendapatkan hadiah umrah,” ungkap Anto – sapaan akrab Harianto.

Menurutnya, kegiatan RAMAH Mengaji ini menjadi momentum awal pasangan Abd Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang.

“Untuk menggairahkan para generasi muda untuk kembali mengaji. Tidak hanya sekedar mengaji tapi hafal Al-quran,” tuturnya.

Untuk diketahui, dewan juri di kegiatan tersebut terdiri tiga orang. Yaitu Zakaria, Jumrah dan Muhammad Ridwan. Ketiganya sangat mendukung kegiatan Ramah Mengaji.

Para juri itu pun berharap, kegiatan bernilai islami itu bisa diadakan tidak hanya untuk memperingati hari besar saja. Diharapkan, terus dilakukan pembinaan.

Bukan hanya kepada 20 peserta yang masuk semi-final, tetapi juga kepada anak-anak, khususnya di Pangkep agar lebih mencintai Al-quran. (mit/dam)

Terkait