Tim Aparat Gabungan Siap Amankan Idul Fitri 1441 H di Gowa

Apel Aparat Gabungan Polres Gowa, Kodim dan Dishub digelar di pelataran Balla Lompoa untuk pengamanan perayaan Idul Fitri. (foto rusli/starnews.id)

STARNEWS.ID, GOWA – Tim aparat gabungan siap mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Gowa tahun ini.

Mereka terdiri dari anggota Polres Gowa, personel Kodim 1409, dan Dishub Gowa.

Bacaan Lainnya

Pasukan gabungan ini tergabung dalam Operasi Ketupat Lipu 2020 yang dilaksanakan aparat kepolisian.

Kesiapan pengamanan Idul Fitri 1441 H, diawali dengan melaksanakan apel kesiapsiagaan di pelataran Museum Balla Lompoa, Sabtu sore (23/5/2020) pukul 17.00 WITA.

Apel kesiapsiagaan itu dipimpin Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola.

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola dalam arahannya mengatakan, apel kesiapsiagaan ini merupakan bentuk operasi kemanusiaan di tengah mewabahnya Covid-19. Juga sekaligus dalam rangka Operasi Ketupat guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sepanjang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat Lipu 2020 ini diantaranya orang maupun aktifitas masyarakat terkhusus pada saat perayaan Idul Fitri dan mengantisipasi kejahatan jalanan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Luwu Timur ini, juga mengimbau kepada seluruh personil pengamanan untuk tetap mengutamakan kesehatan disaat melaksanakan tugas.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan memohon maaf bila selama bertugas ada kesalahan yang diperbuat,” harap Boy. (rus/uba)

Terkait