Tim BSMI Salurkan Faceshield, Masker dan Hand Sanitizer

Tim BSMI Makassar siap salurkan APD untuk mencegah penularan Covid 19.(foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Sebagai wujud kebersamaan dalam mencegah penyebaran virus Corona Tim Satgas COVID-19 BSMI Makassar yang di komandoi oleh Wahyu bersama Taufiq menyerahkan donasi kepada Erni selaku Kord Logistik RS Darurat Covid-19 Makassar.

“APD sudah langkah dipasaran dan harganya sangat mahal sementara tim medis sebagai petugas yang melawan dan menangani langsung Covid-19 mengalami keterbatasan APD maka, kami sebagai lembaga kemanusiaan yang turut aktif dalam setiap kebencanaan khususnya yang terjadi di wilayah kota Makassar telah melakukan penggalangan donasi untuk pengadaan APD untuk disalurkan ke beberapa RS dan Puskesmas yang ada di wilayah kota Makassar.” Ujar Wahyu sebagai Ketua Tim Satgas Covid-19 BSMI Makassar.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulsel khususnya di kota Makassar, kami dari Tim Satgas Covid-19 BSMI Makassar sudah membuat program penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, penyaluran APD ke RS dan Puskesmas, Edukasi dan sosialisasi ke ke masyarakat serta dilokasi keramaian, penyaluran hand sanitizer ke kaum dhuafa dan tempat ibadah.

Untuk sementara tim kami mempersiapkan program pengadaan se-juta masker yang Insyaallah akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis sehingga dapat menekan secara cepat penyebaran covid-19 dengan hastag #WajibPakaiMasker. Saat kita menggunakan masker, saya melindungi anda, anda melindungi saya, dan kita semua aman. Semakin banyak yang menggunakan masker, semakin sedikit virus yang akan menyebar dan semakin sedikit yang akan terpapar. Alhamdulillah kami sudah ada 5 penjahit yang menawarkan diri untuk mmbantu program kami, berharap akan penjahitnya bertambah lagi.

Dengan membuka donasi Rp. 5.000,- kita telah menyumbangkan satu masker untuk keselamatan bersama. (rilis/star1)

Terkait