Tim Gabungan Bubarkan Pasar Malam di Pallangga

Tim aparat gabungan melakukan pembubaran paksa pasar malam di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Gowa, Minggu (13/6/2021) malam tadi. (Foto : Humas Polsek Pallangga)

STARNEWS.ID,PALLANGGA— Kegiatan pasar malam di tengah pandemi sangat rawan jadi penyebaran Covid-19. Aparat di Gowa tak memberi toleransi.

Setelah arena pasar malam di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe dibongkar oleh polisi, hal serupa juga dilakukan di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga.

Bacaan Lainnya

Pasar malam di desa ini dibubarkan oleh tim aparat gabungan, Minggu (13/6/2021) malam tadi.

Kapolsek Pallangga, IPTU Nasruddin yang memimpin operasi mengatakan, pembubaran pasar malam melibatkan Tripika, Satpol PP, anggota Koramil, Personel Polsek Pallangga, aparat Desa, Tim gugus tugas kecamatan, serta Sat Sabhara Polres Gowa.

“Pasar malam ini tidak mempunyai izin. Kekhawatiran lain, keberadaan pasar malam itu bisa memicu kluster baru penyebaran Covid-19,” ujar Nasaruddin.

Sejumlah arena permainan anak-anak seperti balon luncur dan mobil-mobilan yang ada di TKP diamankan oleh petugas.

Begitu pun pedagang kaki lima yang sedang berjualan di lokasi ikut dibubarkan secara paksa.

Kata Nasaruddin, upaya paksa ini dilakukan karena pihak pengelola pasar malam membandel. Mereka tidak memenuhi imbauan polisi agar menghentikan kegiatan pasar malam tersebut.

“Kita sudah melakukan upaya persuasif. Namun tetap saja pengelola pasar malam ini beroperasi. Makanya kita tindak tegas dengan melakukan pembubaran paksa,” tegasnya.(rus)


Pos terkait