Tim Gabungan OPD Pemprov Bagikan Sembako ke Anjal dan Tukang Becak

Pembagian masker dan sembako dijalanan oleh gabungan OPD Pemprov Sulsel. (foto humassulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel, Dinas Sosial Sulsel, BKD Sulsel dan lembaga terkait, Selasa, 5 Mei 2020, turun melakukan penyisiran di Kota Makassar untuk mendata anak jalanan dan tukang becak yang masih berada di jalan-jalan selama masa perberlakuan PSBB di Kota Makassar.

Tim ini juga sekaligus membagikan sembako dan masker serta memberikan uang saku kepada mereka. Uang saku ini diberikan menyusul, setelah nama dan alamat tempat tinggalnya telah valid.

Bacaan Lainnya

“Ini sesuai petunjuknya Pak Gubernur kemarin waktu kita rapat di Almadera, untuk kita turun di lapangan untuk giat, dalam artian turun untuk memberikan bantuan sembako,” kata Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan edukasi kepada mereka terkait PSBB yang diberlakukan. Edukasi yang diberikan kepada mereka, seperti tidak keluar rumah dan tidak berada di pinggir jalan.

“Kita turun di lapangan supaya dapat memberikan pemahaman untuk tinggal di rumah, karena ini sementara saja. Ini upaya kita memutus penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya. (star1)

Terkait