Tim Gugus Covid-19 Bantaeng Sasar Pasar Tradisional

Tim Gugus Tugas Covid 19 memasuki pasar tradisional untuk memastikan protokol kesehatan diatati pedagang dan pembeli. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS. ID, BANTAENG – Setelah supermarket, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng menyasar sejumlah pasar yang ada di Bantaeng, Rabu (27/5/2020).

Mereka melakukan sosialisasi penggunaan masker baik kepada pedagang maupun pembeli.

Bacaan Lainnya

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Forkopimda Bantaeng memastikan tidak akan lengah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bantaeng.

Sosialisasi dilakukan hingga di tingkat terkecil di struktur Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di daerah itu.

Seperti yang digelar di pasar di Desa Pa’bentengan, Desa Pa’bentengan Kecamatan Etemerasa, Tim Gugus Tugas tingkat kecamatan hadir melakukan sosialisasi. Diantaranya adalah Kepala Puskesmas, Babinsa, dan Kepala Desa setempat.

Sebelumnya, juru bicara penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, protokol kesehatan akan terus diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dia berharap semua orang di Bantaeng bisa tetap menjaga dan disiplin menggunakan masker dan patuh terhadap anjuran pemerintah.

“Tujuan kita semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bantaeng. Kita tidak akan lengah,” jelas dia.

Dia mengaku memberikan apresiasi terhadap semua petugas yang bekerja tak kenal lelah. Menurut dia, tim gugus tugas ini telah memberikan kerja terbaik mereka untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Bantaeng.

“Terimakasih kepada petugas yang bekerja maksimal melakukan sosialisasi,” jelas dia.(din/uba)

Terkait